Basmin Mattayang Pimpin Doa Untuk Awak Kapal Nanggala 402

BELOPA---Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, menunjukan rasa duka yang mendalam atas tragedi tenggelamnya kapal selama KRI Nanggala 402 beberapa waktu lalu.

Sebelum membuka dan mengawali penyerahan DHKP (Daftar Himpunan Ketetapan Pajak) dan SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Terutang) PBB-P2 tahun 2021, Rabu, (28/4) siang kemarin, Basmin Mattayang, memimpin doa untuk para awak kapal selama KRI Nanggala 402.

"Semogah prajurit kita yang tenggelam bersama KRI Nanggala 402, ampuni dosanya, diterima ibadahnya dan ditempatkan Allah SWT, ditempat yang mulai," ujarnya.

"Sebagai sesama anak bangsa, mari kita doakan mereka, kita berdoa semoga mereka yang gugur itu mendapatkan syahid," ujarnya sambil memulai doa dan mengajak para camat yang menjadi peserta kegiatan tersebut ikut berdoa.

Duka menyelimuti Indonesia setelah KRI Nanggala-402 setelah dinyatakan tenggelam dan awak kapal yang berjumlah 53 orang dinyatakan gugur. 

Dalam ajaran Agama Islam, disebutkan orang mati syahid ada lima, orang yang mati karena sakit tha’un atau karena wabah, orang yang mati karena sakit perut, orang yang mati tenggelam, orang yang mati karena terpendam reruntuhan dan orang yang mati syahid di jalan Allah SWT atau berjuang menegakan ajaran Allah SWT.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment