Dilantik Sendiri, Zulkifli Jabat Wakil Ketua DPRD Luwu

Foto : Pengambilan sumpah Sulkifli sebagai Waki Ketua Ii DPRD Kabupaten Luwu masa jabatan 2019-2024.(Che) 
BELOPA---Dilantik sendiri melalui rapat paripurna istimewah, Zulkifili, resmi menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Luwu periode 2019-2024.

Pelantikan Wakil Ketua II ini sesuai surat Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, tentang peresmian dan pengangkatan Wakil Ketua DPRD Luwu nomor : 2138/XII/2019.

Untuk diketahui, pelantikan Wakil Ketua II DPRD Luwu sempat tertunda beberapa bulan setelah dilaksanakannya pelantikan unsir pimpinan DPRD Luwu, Ketua dan Wakil Ketua I pada 30 oktober 2019, tiga bulan lalu.

Tertundanya pelantikan Sulkifili sebagai Wakil Ketua II DPRD Luwu tidak lepas dari polemik diinternal Partai Golongan Karya (Golkar) terkait rekomendasi pimpinan DPRD Luwu.

Sulkifli meski telah mengantongi rekomendasi dari DPP dan DPD I Partai Golkar Privinsi Sulsel, tiga bulan lalu, namun pelantikannya tetap tertunda karena belum mendapat rekomendasi dari pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu sebagai Wakil Ketua II DPRD Luwu.

Selama tiga bulan kursi Wakil Ketua II DPRD Luwu berproses pada persoalan rekomendasi DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu.

Pada akhirnya, DPP Golkar mengganti pelaksana tugas Ketua DPD II beserta sekretarisnya Partai Golkar Kabupaten Luwu dan menerbitkan rekomendasi kepada Sulkifli sebagai Wakil Ketua II DPRD Luwu.

Rekomendasi ini ditandatangani oleh Plt Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu, Majid Tahir dan Muhlis Kararo sebagai sekretaris.

"Kami berharap dengan ditunjuk dan dilantiknya Sulkifli sebagai Wakil Ketua II DPRD Luwu bisa membawa kebaikan utamanya diinternal Partai Golkar di Kabupaten Luwu," ujar Majid Tahir.

Pelantikan Wakil Ketua DPRD Luwu dihadiri seluruh unsur pimpinan DPRD Luwu dan Muspida Luwu, termasuk Bupati dan Wakil Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang dan Syukur Bijak.

"Kami yakin Sulkifli akan mampu menjalankan tugas dengan baik. Dalam konteks otonomi dewasa ini eksistensi kinerja DPRD mutlak diperkuat dan diperhitungkan," ujar Bupati Luwu, saat menyampaikan sambutan kemarin.

Menurutnya, DPRD selain sebagai refresentasi rakyat daerah juga sebagai unsur penyelenggara pemerintah. Okehnya itu DPRD diharap memberikan kinerja yang maksimal.

"Maka keberadaan pimpinan DPRD menjajdi penting dan strategis. Olehnya iti Pemkab Luwu menyambut baik telah tentuknya pimpinan defenitif Wakil Ketua DPRD Luwu," ujarnya.

Dijelaskan Bupati Luwu jika pimpinan DPRD merulakan jembatan penghubung dengan pemerintah dalam hubungan kerja dan kemitraan untuk pembangunan daaerah.

"Saya meyakini tugas sebagai jembatan penghubung itu tidak sulit oleh pimpinan DPRD Luwu, karena visi dan misi Pemkab Luwu sama dengan keinginan masyarakat yang diwakilkan oleh DPRD," ujarnya.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment