Malam Resepsi HUT RI Ke 74 Ditandai Penyerahan Hadiah

PALOPO---Malam resepsi kenegaraan dalam rangka HUT RI Ke-74 di Kota Palopo, ditandai dengan pengumuman pemenang lomba semarah HUT RI sekaligus penyerahan hadiah.

Kegiatan yang dilaksanakan di pelataran belakang Kantor Wali Kota Palopo ini berlangsumg cukup.meriah dan penuh keakraban, pada sabtu malam, (17/8) kemarin.

Untuk lomba gerak jalan indah tingkat  SD/Mai juara 1 diraih oleh SDN 13 Tappong, tingkat SMP/MTs juara 1 diraih oleh SMP Negeri 5 Palopo, tingkat SMA juara 1 diraih oleh SMA 2 Palopo, tingkat SMK juara 1 diraih oleh SMK Samudra Nusantara Palopo.

Sementara itu gerak jalan indah untuk tingkat organisasi juara 1 diraih oleh PKK Kecamatan Wara Timur dan juara favorite diraih oleh PPKBD Kota Palopo.

Lomba lainnya yakni, lomba tari kreasi tradisional tingkat SMP dan SMA/SMK se-Kota Palopo, juara 1 diraih oleh SMP Negeri 5 Palopo dan MAN Palopo untuk tingkay SMA/SMK.

Pemerintah Kota Palopo juga menggelar lomba sepeda hias tingkat pelajar untuk jenjang pendidikan SD/Mi dan SMP/MTs. Juara 1 diraih oleh SDN 30 Mattirowalie dab juara favorite diraoh oleh PPKBD Kota Palopo.

Pada malam resepsi kenegaraan dalam rangka HUT RI Ke-74 di Kota Palopo, dihadiri oleh seluruh pemenang dan hadiah diserahkan langsung oleh Wali Kota Palopo, HM Judas Amir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, dr. Hj. Utiah Sari.

Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) serta jajaran pemerintah Kota Palopo dan masyarakat berbaur bersama, menikmati meriahnya suasana malam resepsi dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 ini.

Malam resepsi kenegaraan dalam rangka HUT RI Ke-74 di Kota Palopo juga menyajikan berbagai atraksi hiburan serta makan gratis yang disediakan oleh masing-masing instansi pemerintah.

"Tema malam resepsi ini adalah SDM unggul, Indonesia Maju, pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa," kata Sekretaris Daerah, H. Jamaluddin, sebagai panitia pelaksana kegiatan.

"Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong semangat patriotisme kepada seluruh lapisan masyarakat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta mempererat tali silaturahmi antara ASN, TNI dan Polri dan segenap masyarakat kota palopo," tambahnya.

Sementara itu Wali Kota Palopo, HM. Judas Amir. MH, pada kesempatan itu menyampaikan, rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat kota palopo dan pimpinan perangkat daerah yang telah banyak berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan HUT RI yang ke 74.

"Sebagai Pemerintah kita menginginkan persatuan dan kesatuan bisa terwujud di Kota ini dan hal tersebut telah terlihat saat ini," ungkap Judas.

"Kota Palopo mewakili kota yang ada di Sulawesi mendapatkan penghargaan RI sebagai Kota yang melakukan upaya terkait dengan masalah harga standar pelayanan terhadap masyarakat, semoga kedepan kita akan lebih baik lagi dari hari kemarin, mari kita bekerja dengan baik serta menjaga persatuan dan kesatuan, kedepan kita akan lebih mudah dengan apa yang ingin kita ciptakan," kuncinya.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment