Wali Kota Palopo Jamu NA Dengan Durian Latuppa dan "Tarra" Luwu

PALOPO---Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menjamu Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) di rumah jabatannya, SaokotaE, sekira pukul 17.00 wita, selasa, (22/1) sore tadi.

Dalam jamuan ini berlanjut hingga malam hari dan dinner atau makan malam bersama. Dalam jamuan ini, Judas Amir, menyuguhkan buah-buahan, durian dan tarra (cempeda) hasil bumi di Luwu Raya.

"Ini durian Latuppa asal Palopo Pak Gub, kalau ini orang Luwu sebutnya Tarra. Ini banyak di Kabupaten Luwu," katanya sembari membantu NA membuka tarra (cempeda) yang ditawarkan.

NA mengaku rasa durian Latuppa berbeda dengan rasa durian yang biasa dia makan di Makassar. "Durian Latuppa enak. Saya pernah mencobanya sebelum ini. Tarra ini juga enak dan empuk," katanya.

Untuk diketahui, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berada di Kota Palopo dalam kunjungannya untuk menghadiri serangkaian acara peringatan Hari Jadi Luwu ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-73 yang dipusatkan di Kota Palopo tahun ini.

Rencananya, selasa malam ini Gubernur NA juga akan menghadiri rangkaian acara yang sama di Istana Kedatuan Luwu, Ba'dah Isya. NA akan disambut langsung oleh Raja Luwu atau Datu Luwu, Datu Luwu XL, Andi Maradang Mackulau Opu To Bau.(che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment