Blokir Panggilan Telpon dan SMS Berlaku Hari Ini

Suasana pelayanan di Grapari Palopo. Untuk membantu pelanggan melakukan registrasi kartu parbayar,
PALOPO---Registrasi kartu prabayar mulai berakhir rabu, (28/2) siang kemarin. Itu artinya, per 1 maret hari ini panggilan keluar dan sms keluar pengguna kartu prabayar sudah tidak bisa lagi atau diblokir.

General Manager (GM) Comindo Mitra Sulawesi, Awaluddin, kepada Kliknews.id, menjelaskan bahwa sesuai sesuai ketentuan pemerintah sanksi tidak melakukan registrasi kartu prabayar akan diblokir.

"Blokirnya secara bertahap, jika tidak melakukan registrasi per 28 pebruari atau hari ini (kemarin.red) sanksinya panggilan telepon dan sms keluar akan diblokir namun panggilan dan sms masuk tetap bisa termasuk penggunaan data internet," ujarnya.

Pata blokir pertama ini, pelanggan kartu prabayar masih diberikan waktu selama 30 hari atau sampai 30 maret untuk melakukan registrasi sebelum seluruh panggilan telepon dan sms diblokir.

"Terakhir registrasi pada tanggal 28 april. Jika batas waktu tersebut kartu prabayar tidak diregistrasi maka seluruh fungsi yakni, panggilan, sms dan browsing internet sudah tidak bisa dengan menggunakan kartu anda," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ashiriana, SPV, Grapari Palopo, menjelaskan registrasi kartu prabayar dapat dilakukan dengan enam cara, pertama via sms, via birtual atau assistant Telkomsel, via UMB yakni dengan menekan *4444#.

"Serta via call centre dengan cara menghunungi 188, via website dan mendatangi kantor kami Grapari Telkomse," ujarnya. Lanjut Ashiriani, dalam membantu dan mempercepat proses registrasi khusus di Luwu Raya, Telkomsel telah menyebar 160 petugas lapangan di Luwu Raya.

"Kami siap membantu, semua jaringan kami siap jemput bola melayani registrasi. Petugas kami yang dilalangan saat ini sekira 160 orang di Luwu Raya, mereka ada yang ke outlet dan ada yang mendatangi pelanggan baik di kantot maupun di beberapa rumah pelanggan," ujarnya.

Untuk pelayanan kantor sendiri, Telkomsel dan Comindo Mitra Sulawesi di Luwu Raya dan Toraja telah menyiapkan posko di kantor pelayanan Telkomsel Distribution Centre (DTC) dan melalui kantor Grapari Palopo, Grapari Soroako dan Grapari Toraja.

Disinggung data pengguna kartu Telkomsel yang belum melakukan registrasi per rabu kemarin, Ashiriana menyebutkan angka persentase sekira 40 persen. "Untuk wilayah Luwu Raya dan Toraja masih berkisar 40 persen yang belum registrasi dari total pelanggan kami. Setelah proses pemblokiran panggilan dan sms besok (hari ini.red) saya yakin pelanggan akan berusaha untuk melakukan registrasi secepatnya," kuncinya.(As)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment