RSUD Batara Guru Dapat Suntikan Dana Rp5,77 Miliar

BELOPA---Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyatakatnya.

Diakhir tahun 2017 kemarin, Pemkab Luwu telah mengusulkan sejumlah program pembangunan ke pemerintah pusat melalui masing-masing kementerian termasuk Kementerian Kesehatan.

Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 Kementerian Kesehatan menyetujui anggaran sebesar Rp5,77 miliar untuk program rehabilitasi bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru.

Direktur RSUD Batara Guru, dr. Hj Fatriawaty Rifai, M. Kes, kepada Kliknews.id, menjelaskan anggaran tersebut diperuntukan lanjutan rehab bangunan rumah sakit.

"Tahun ini kami rehab gedung B dan gedung C dimana pada tahun 2017 kemarin, rehab bangunan A telah selesai," ujarnya.

Beberapa item bangunan atau gedung B dan gedung C yang akan dikerja diantaranya ruangan ICU, ruanv rawat inap dari lantai satu, dua dan lantai tiga, ruang rekam media yang berada di lantai satu, ruang poliklinik dan ruangan Direktur rumah sakit.

"Total anggaran seluruhnya Rp5,77 miliar sesuai DAK yang kami terima. Dalam waktu dekat pekerjaannya akan dimulai," ujarnya.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment