JUARA 1, Ome-BISA 2

PALOPO---Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon dalam pemilihan Wali Kota Palopo dan Wakil Wali Kota Palopo tahun 2018, telah berlangsung lancar dan aman di Gedung SaodenraE Convention Centre (SCC), selasa, (13/2) lalu.

Incumbent, HM Judas Amir yang mengambil gulungan nomor urut pertama mendapatkan nomor urut 1 disusul, Ahmad Syaifuddin Daud mendapatkan nomor urut 2.

Dengan demikian, pasangan calon HM Judas Amir-Rahmat Masi Bandaso (JUARA) memegang nomor urut 1 dan pasangan calon Ahmad Syarifuddin Daud-Budi Sada (Ome-BISA) memegang nomor urut 2 di Pilwakot Palopo 2018.

HM Judas Amir menyampaikan makna dari nomor 1 adalah sang juara atau pemenanf dan itu sesuai dengan tagline mereka JUARA. "Juara itu nomor 1 dan tidak bisa juara kalau bukan nomor 1," ujarnya.

Juru bicara JUARA Astamanga Aziz, menambahkan bahwa nomor urut 1 ini merupakan nomor keberuntungan Judas Amir. "Di Pilwakot 2013 silam, beliau juga nomor urut 1 dan mengantarkan Pak Judas jadi Wali Kota Palopo periode 2013 sampai saat ini," ujarnya.

Terpisah, Ahmad Syarifuddin Daud yang akrab disapa Ome menjelaskan pula makna dari nomor urut 2 bagi mereka. "Nomor 2 ini kami maknai sebagai salah satu simbol di Luwu yakni besi pakkae, besi pakkae ini 2 yang berarti keseimbangan dan keseiringan," ujarnya.

Dijelaskan mata diciptakan dua, kaki diciptakan dua, tangan diciptakan dua bahkan ada laki-laki dan ada wanita. "Dua itu melambangkan kesempurnaan, tidak ada yang sempurna jika sendiri, olehnya itu, pemerintahan kedepan akan berjalan baik dengan bekerjanya secara maksimal antara Wali Kota dan Wakil Wali Kota," kuncinya.(che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment