Ini Tips Judas Amir Jaga Kebugaran

PALOPO---Calon Walikota Palopo nomor urut 1, HM Judas Amir ternyata punya rahasia khusus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya di tengah padatnya aktivitas menjalani rutinitas. Meski usianya sudah kepala 65 tahun, namun HM Judas Amir masih sangat sehat dan bugar.

"Rahasianya jaga pola makan dan rutin olahraga," ujar Judas Amir usai bermain tennis meja di kediaman pribadinya, Ratona, Jalan Benteng Raya, Kelurahan Benteng, Kota Palopo, Kamis (22/2/2018) pagi tadi.

Tenis meja adalah olahraga kesukaan incumbent pada Pilkada Palopo ini. Setiap sepekan, suami dr Hj Utiasari ini rutin bermain badminton.

"Bisa 3 sampai 4 kali seminggu. Kalau tidak sempat olahraga pagi karena kegiatan padat, saya sempatkan sore hari atau malam hari selepas salat magrib. Ini saya lakukan agar tubuh tetap fit, bugar, dan sehat," ujar Walikota Palopo periode 2013-2018 ini.

Selain bermain tennis meja, Judas Amir juga rutin jalan-jalan pagi di sekitar rumahnya. "Kalau tidak jalan kaki, kadang saya naik sepeda," katanya.

Menurut Judas Amir, olahraga selain membuat tubuh sehat dan bugar, juga akan melahirkan pikiran positif, kreatif dan inovatif.

"Makanya, saya rutin berolahraga, termasuk saya tak pernah bosan mengajak masyarakat untuk rutin berolahraga," kata JA, begitu Judas Amir akrab disapa.

Judas Amir memang sangat peduli dengan kesehatan. Dikatakan mantan pamong senior di jajaran Pemkab Luwu ini, selain rutin berolahraga, dia juga rutin mengkonsumsi aneka jus buah-buah segar, terutama jus sirsak. "Termasuk perbanyak minum air putih," ujar Judas Amir berbagi tips sehatnya.(rilis)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment