Patahuddin Tawarkan Konsep Desa Mandiri

BELOPA---Bakal calon Bupati Luwu, Patahuddin dan tampil saat pemaparan visi-misi di Partai Hanura yang dilaksanakan di Hotel Agro Wisata Palopo, rabu sore tadi. Ia tampil memaparkan konsep yang akan dilaksanakan jika mendapat kesempatan memimpin kabupaten Luwu.

Bakal Calon Bupati Luwu, Patahuddin tampil sebagai peserta yang memaparkan sejumlah konsep yang menitik beratkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa.

"Kalau desa berdaya dan mandiri tentu akan mendatangkan kesejahteraan, untuk itu perlu dilakukan identifikasi potensi masing-masing desa. Kemudian memaksimalkan potensi tersebut melalui Bumdes yang harus didampingi tenaga profesional," ujar Patahuddin saat pemaparan kemarin.

Menurut Patahuddin berbagai konsep yang ditawarkan saat ini terlebih dahulu dilakukan pemetaan untuk mengetahui permasalahan dan identifikasi kebutuhan dimasayarakat.

"Kami lakukan pemetaan sejauh mana masalah yang ada dilapangan, hasil masalah ini yang menjadi acuan kami menyusun program. Kalau nantinya Hanura mengusung kami, maka kita akan mendiskusikan program apa yang akan dilaksanakan supaya masukan ini bisa kita laksanakan," ujar Patahuddin yang juga Plt ketua DPD II Golkar Luwu.

Terkait itu, Pengurus DPD Hanura Sulsel, Mustagfir Sabry memuji konsep pengembangan wilayah yang menitik beratkan pada Desa. Menurutnya, dari sekian calon Bupati yang tampil, konsep pembangunan desa layak untuk dilaksanakan.

"Ini sangat luar biasa, konsep pembangunan desa ini kalau dilaksanakan dengan baik akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat," puji Mustagfir yang juga merupakan legislator Makassar asal kabupaten Luwu.(che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment