Ojek Online, Halojek Hadir di Kota Palopo

            Foto : Pedistrian di Kota Palopo digunakan sebagai tempat parkir.(ft.che)
PALOPO---Fasilitas layanan transportasi berbasis tekhnologi online kini hadir di Kota Palopo. Halojek adalah fasilitas pemesanan ojek secara Onlinr kini menyasar bisnis transportasi berbasis online di Kota Palopo.

Halojek menyediakan layanan online untuk pemesanan transpotaso ojek diantaranya, Instant Courier, Transport Service, Shopping Delivery. Tarif yang disediakan oleh pengelolah disesuaikan berdasarkan zona wilayah.

Halojek juga dalam setiap layanannya menyisihkan 5% pembayaran anda untuk sedekah. Hal ini dikatakan oleh perintis Halojek Fadli Febrian.

Fadli yang merupakan alumni Fakultas Ekonomi Universitas Andi Djemma (Unanda) ini menyebutkabsetiap pembayaran konsumen akan disedekahkan 5% kepada yang fakir miskin.

"Kami baru jalan hari ini, Halojek menyediakan pelayanan Instant Courier, Transport Service, Shopping Delivery yang setiap pembayarannya akan ditarik 5% untuk disedekahkan," katanya.

Berbicara soal tarif, pembagian zona Halojek yakni, zona 1 meliputi pusat Kota Palopo dengan tarif Rp7.000,- sementara Zona 2 kisaran Kelurahan Binturu hingga Kelurahan Purangi dengan tarif Rp10.000,- dan zona 3 meliputi wilaya utara dan barat Kota Palopo, yakni perbatasan Kota Palopo bagian Selatan, Kelurahan Purangi dan perbatasan Kota Palopo sebelah utara di Kelurahan Mancani dengan tarif Rp15.000,- "Tarif ini untuk transport service," sebut Fadli.

Tarif untuk instant courier, shopping dan delivery terbagi 2 zona yg tarifnya Rp10.000 untuk zona 1, Rp15.000,- untuk zona 2 dan Rp20.000 untuk zona khusus. Yang termasuk dalam zona khusus yakni Sampoddo, Battang barat, dan Jembatang miring.

Ide Perintisan Halojek ini ketika Fadli ingin membeli nasi kuning dimalam hari namun motor yang ingin dia gunakan tidak ada sehingga ia pun berencana ingin mempermudah transportasi dengan memanfaatkan teknologi sehingga halojek pun kini telah hadir dikota palopo.

"Ide ini berawal, saat saya ingin beli nasikung, namun karena tidak adanya motor sehingga sayapun berpikir adanya pemesanan ojek berbasis online," terangnya.

Driver Halojek ini berasal dari kalangan mahasiswa, kemandirian membuat para mahasiswa ini mendaftar sebagai driver Halojek, bahkan ada sebagian orang tua yang mendaftarkan anaknya di Halojek agar anaknya dapat bekerja sekaligus berkuliah.

Saat ini driver Halojek masih berjumlah 10 orang, prosedur pengantaran bisa di hubungi di nomor 082348020403 via call/SMS/WA, ketika itu pula driver Halojek akan menghampiri penelpon.(Ilham)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment