Relokasi Pasar Percontohan Belopa Dipertanyakan

BELOPA---Rencana Pemerintah Kabupaten Luwu memfungsikan Pasar Percontohan Belopa dan merelokasi pedagang pasar sentral Belopa dipertanyakan sejumlah pedagang. 

Rencana awal pedagang Pasar Sentral Belopa akan direlokasi ke Pasar Percontohan Belopa di jalur II Belopa Utara ditetapkan tanggal 30 November lalu, namun hingga saat ini belum terlaksana.

Harsono, pedagang di Pasar Sentral Belopa, mempertanyakan keseriusan pemerintah merelokasi pedagang. Apalagi kondisi Pasar Sentral Belopa yang lama sudah tidak layak huni, kondisinya kumuh juga sudah sempit dan tidak higienis lagi.

"Harusnya kalau masih ada kendala, segeralah diselesaikan, supaya kami bisa segera menempati lokasi yang baru," kata Harsono, (6/12) siang tadi.

Sebelumnya, 23 November 2016, bertempat di Ruang Komisi II DPRD Kabupaten Luwu telah berlangsung penyampaian aspirasi, rapat dengar pendapat dari sekitar 30 orang pedagang pasar lama Belopa yang dipimpin Muchtar. Muchtar merupakan salah seorang pedagang yang tidak mendapatkan lods di Pasar baru Belopa.

Dalam penyampaian aspirasinya yang diterima oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Luwu, Andi Arifin Wajuanna,  Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Luwu, Ikhsan Sanusi, dan Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Luwu, Muh khlas, menyebutkan, banyak nama siluman yang terdaftar sebagai pemilik lods di pasar baru, padahal masih ada127 orang pedagang pasar lama tidak mendapatkan lods di Pasar Baru Belopa.(wd)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment