Pohon Tumbang di Ponrang, Macetkan Jalan Trans Sulawesi

BELOPA---Hujan deras disertai angin kencang, menyebabkan sejumlah pohon tumbang di Jalan Trans Sulawesi, poros Ponrang-Belopa, terjadi antrean panjang kendaraan hingga lima kilometer dari kedua arah.

Ashadi, salah seorang warga Desa Ponrang, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, menuturkan, angin kencang menyebabkan sejumlah pohon di daerah tersebut, tumbang. Beruntung kata dia tidak ada pengendara yang tertimpa pohon.

"Macet sekitar satu jam, tidak ada petugas dari BPBD yang datang, terpaksa kami bersama pengendara bergotong royong memindahkan pohon yang melintang di badan jalan," kata Ashadi, minggu, (4/12) sekira pukul 17.00 sore tadi.

Pantauan Kliknews.id, warga berusaha memotong pohon kayu dengan alat seadanya, seperti kapak dan parang. Pohon kayu berukuran besar, harus dipotong menjadi ukuran kecil, supaya bisa digeser ke tepi jalan.

Arus lalulintas kembali normal setelah dua jam sekira pukul 18.00 wita setelah warga berhasil membersihkan badan jalan dari pohon kayu yang tumbang.(wd/che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment