Peduli Aceh, Siswa dan Guru SMAN 1 Belopa Galang Sumbangan

BELOPA---Siswa dan Guru Sekolah Menengah Atas Negeri I Belopa, Kabupaten Luwu, menggalang pengumpulan dana untuk disumbangkan pada warga Aceh yang terkena musibah gempa bumi, Rabu (7/12) lalu.

Kepala Sekolah SMAN I Belopa, Nurdin Muin, mengatakan, selain mengumpulkan uang untuk warga Aceh, siswa dan guru serta staf juga melakukan doa bersama untuk keselamatan warga Aceh.

Doa bersama dilakukan di halaman upacara sekolah setelah itu, satu persatu siswa dan guru mengumpulkan uang pada tempat yang sudah disiapkan.

"Sisihkan sebagian rezeki kita untuk membantu saudara-saudara kita di Aceh yang terkena musibah," kata Nurdin Muin, kamis (8/12) siang tadi.

Dari sumbangan siswa dan guru, berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 2.200.000, selanjutnya dana tersebut akan dikirimkan ke salah satu rekening kemanusiaan yang ada.

"Siswa kita minta untuk ikut berpartisipasi, menyisihkan sebagian dari uang jajannya, seikhlasnya," katanya.

Gempa Bumi di Nangro Aceh Darussalam, Rabu 7 Desember lalu, berkekuatan 4,6 skala righter, menyebabkan ratusan rumah dan bangunan rusak, 94 korban meninggal dunia dan ratusan korban luka berat dan ringan.(wd)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment