Kejari Luwu Lakukan Penyuluhan Hukum Kepada Kades

BELOPA---Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu melakukan penyuluhan hukum kepada kepala desa (Kades) yang ada di Kabupaten Luwu, di ruang Pola Andi Kambo, senin, (5/12) pagi tadi.

Sekira 100 kepala desa yang hadir serta camat se-Kabupaten Luwu pada kegiatan ini. Sebelum memulai kegiatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu, H Syaiful Alam, menyampaikam sambutan sekaligus membukan acara tersebut.

Syaiful Alam menyampaikan penyuluhan hukum terpadu yang dilaksanakan Pemkab Luwu bekerjasama dengan Kejari Luwu mengusung thema, "Pencegahan dan Penindakan Korupsi di Kabupaten Luwu".

"Saya berharap kegiatan ini bisa diikuti sejak awal sampai akhir dengan harapan apa yang disampaikan pemateri nantinya bisa bermanfaat bagi kita semua khususnya terkait pengelolaan keuangan di desa yang bisa berdampak hukum atas kekeliruan pengelolaannya," ujarnya.

Dalam penyuluhan hukum terpadu kemarin, Kepala Kejaksaan (Kajari) Luwu, Gede Edy Bujanayasa, menegaskan bahwa tidak ada bedanya dirinya dengan Kajari lama (Zet Tadung Allo). "Hanya cassingnya saja yang beda," ujar dia.

Untuk itu, dirinya berharap agar apa yang telah terjadi yang lalu-lalu tidak terulang lagi. "Cukup itu menjadi pelajaran bagi kita semua untuk tidak melakukan pelanggaran hukum utamanya tindak pidana korupsi," ujarnya.(che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment