Kapus Tidak Hadir Pembahasan Ternyata Ikut Bimtek di Jogya

PALOPO---Sejumlah Kepala Puskesmas (Kapus) yang tidak mengikuti pembahasan anggaran di ruang musyawarah bersama Komisi I DPRD Palopo ternyata lagi Bimtek di Jogyakarta.

Dahri Suli saat mempertanyakan ketidak hadiran lima kepala puskesmas pada pembahasan tadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, dr Ishak Iskandar, menginformasikan beberapa diantaranya lagi bimtek di Jogyakarta.

Ketidak hadiran kapus ini sempat membuat anggota Komisi I nail pitam. Mereka kecewa karena ketidak hadiran kapus ini dinilai tidak menghargai lembaga DPRD terlebih telah menjadi kesepakatan bersama pada penyerahan KUA-PPAS sebelumnya agar dalam pembahasan seluruh kepala SKPD, kantor, badan dan kepala unit kerja lainnya hadir pada pembahasan.

"Bukan empat, ada lima yang tidak hadir, yakni Kepala Puskesmas Wara Utara, Bara Permai, Maroangin, Pontap, dan Kepala Puskesmas Wara Utara Kota, sesuai kesepakatan, anggaran perjalanan dinasnya kami pangkas Rp20 juta," ujar Dahri Suli.

Mengapa kemudian pemotongan itu dilakukan pada pos anggaran perjalanan dinas, Dahri Suli menjelaskan, adanya ketidak jelasan biaya perjalanan dibas yang mereka ajukan. "Bukan persoalan besarnya, tapi kejelasan penggunaannya, kemana dan acara apa," kunci politisi PKB ini.(che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment