Indah Paparkan Bahaya AIDS Pada Anak SD dan SMA

MASAMBA---Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memapaparkan bahaya virus HIV/AIDS pada ratusan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di lapangan sepak bola Datuk Sulaiman, Desa Pao, Malangke Barat, jumat, (2/12).

Indah menjelaskan, siswa SD, SMP dan SMA, perlu diberikan pengetahuan dini soal virus HIV/AIDS, sehingga bisa dihindari dan tidak melakukan hubungan seks bebas, yang bisa memicu penularan virus mematukan tersebut.

"Bahkan janin dalam kandungan juga bisa tertular HIV. Olehnya itu, pada kesempatan ini, kami ingatkan anak-anak kita agar tidak melakukan huhungan seks diluar nikah, khususnya anak-anak SMP dan SMA," kata Indah Putri Indriani, saat memberikan pemapaparan soal HIV/AIDS, di Malangke Barat.

Menurutnya, hubungan seks bebas, menjadi salah satu penyebab penularan virus HIV, menyusul penggunaan jarum suntik bergantian, narkoba dan ciuman. Di Luwu Utara, ditemukan ada tiga orang yang positif tertular virus HIV, dan saat ini sudah mendapatkan penanganan medis dari VCT Sawerigading, Palopo.

Peringatan Hari Aids Sedunia di Malangke Barat, ditandai dengan pelepasan 10.000 balon gas ke udara, serta pembagian brosur, dan permen lolipop.(wd/che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment