Hari AIDS, 10.000 Balon Dilepas di Malangke Barat

MASAMBA---Pemerintah Kecamatan Malangke Barat (Malbar) punya cara lain memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh 1 Desember kemarin.

Dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI), hari AIDS di Malangke Barat diperingati sambil melepas ribuan balon ke udara, sebagai simbol melawan dan mencegah penularan virus dan penyakit HIV/AIDS.

Camat Malbar, Sulpiadi, mengatakan, peringatan hari AIDS di Malbar dipusatkan di lapangan sepak bola, Datuk Sulaiman, Desa Pao, Kecamatan Malangke Barat.

Peserta yang hadir dalam peringatan hari AIDS tersebut mulai dari siswa SD, SMP, SMA, Guru, mahasiswa dan masyarakat dari sejumlah desa di Malangka Barat.

"Kita terus sosialisasikan tentang bahaya virus dan penyakit AIDS, salah satunya melalui pesan-pesan moril," kata Sulpiadi, Jumat (2/11) pagi tadi.

Dia menambahkan, sebagai pertanda selamat tinggal penyakit AIDS, dan diharapkan tidak pernah ada warga Malbar pada khususnya dan warga Luwu Utara pada umumnya yang tertular penyakit mematikan tersebut.

Sementara ketua PMI Malbar, Awanda Erma, mengatakan, peringatan hari AIDS ini selain ditandai dengan pelepasan ribuan balon, juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial, seperti donor darah, bagi-bagi brosur dan pita.

"Hindari penyakitnya, bukan orangnya," kata Awanda. Rencananya, peringatan hari AIDS ini akan dihadiri Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.(wd/che)

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment