Banjir, Sejumlah Sekolah di Malangke Barat Diliburkan

MASAMBA---Sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, terpaksa harus diliburkan, akibat terendam banjir setinggi 50 centimeter sejak beberapa hari terakhir.

Selain diliburkan, ada juga sekolah yang proses belajar-mengajarnya harus menumpang ke gedung SMP.

Ketua Palang Merah Indonesia Kecamatan Malangke Barat, Awanda Arma, mengatakan, saat ini, ketinggian air di beberapa desa langganan anjir berangsur surut, warga yang tadinya terisolir, sekarang sudah mulai berktifitas seperti biasanya. 

"Termasuk sekolah yang pernah diliburkan, sudah bisa kembali digunakan, apalagi hari Senin besok, siswa sudah melaksanakan semester,” kata Awanda Arma, siang tadi.

Camat Malangke Barat, Sulpiadi, meninjau langsung desa-desa yang terendam banjir. Bersama tim PMI Malangke Barat, memberikan bantuan pada warga korban banjir. 

Sulpiadi mengatakan, di kecamatan Malangke Barat, ada empat Desa yang menjadi langganan banjir setiap musim hujan, banjir ini disebabkan meluapnya sungai rongkong yang melintasi wilayah tersebut.

"Semoga saja segera ada solusi untuk mengatasi banjir di daerah kami," katanya. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, Jasrum, belum memberikan keterangan terkait sekolah yang diliburkan akibat terendam banjir di Malangke Barat. Pesan singkat yang dikirimkan belum direspon.(wd/che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment