Banggar Pending Pembahasan Program Diklat Kepelauatan

PALOPO---Badan anggaran DPRD Kota Palopo mengusulkan mempending anggaran program diklat kepelautan pada Dinas Pendidikan Kota Palopo pada pembahasan anggaran di ruang Musyawarah DPRD Palopo, selasa, (20/12) yang sementara berlangsung.

Dalam pembahasan, dua anggota Banggar di DPRD, Dahri Suli dan Budiman, mengharapkan adanya kejelasan capaian program diklat pelaut sebelum dilanjutkan anggarannya di 2017.

"Jangan sampai kita anggarkan setiap tahun tapi tidak ada hasilnya, jadi program ini kita pending dulu, minimal kita kroscek terlebih dahulu kebenaran data peserta diklat selama ini termasuk sudah berapa yang naik kapal," ujar Dahri Suli.

Dia menjelaskan suksesnya program ini tentunya dilihat dari jumlah peserta diklat yang sudah naik kapal selama program ini berjalan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Akram Risa, memastikan bahwa khusus di tahun 2016, dari 120 peserta diklat yang telah mengikuti pendidikan di Diklat Barombong, sudah 57 yang telah melakukan akses ke beberapa perusahaan perkapalan di Indonesia.

"35 orang diantaranya dilaporkan sudah berhasil naik kapal dan berlayar bahkan beberapa diantaranya berlayar ke luar negeri," tekannya.

Pada kesempatan ini, Ketua Badan Anggaran, Harizal A Latief, menyetujui pembahasan anggaran untuk program diklan kepelautan dipending hingga Komisi I DPRD melaporkan hasil kroscek atau kunjungannya ke beberapa alamat peserta diklat yang datanya sudah diserahkan Dinas Pendidikan Kota Palopo.(che)

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment