Upacara HUT Korpri Ke-45 dan PGRI Ke-71 di Luwu Raya

PALOPO---Meriah pelaksanaan peringatan hari PGRI ke-71 dan HUT Korpri ke-45 di Luwu Raya. Berbagai kegiatan dilaksanakan mulai dari perlombaan olahraga hingga jalan sehat seperti di Luwu, Palopo, dan Luwu Timur.

Puncak pelaksanaan peringatan hari PGRI ke-71 dan HUT Korpri ke-45 di Luwu Raya dilaksanakan senin, (29/11) kemarin dengam menggelar upacara serentak di Luwu Raya.

Di Kota Palopo, pada saat pelaksanaan upacara, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir menghimbau kepada semua pihak merenungkan dan mempedomani nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, baik sebagai pegangan dalam hidup bermasyarakat maupun sebagai lambang negara yang selama ini menjadi patron Negara dalam mengayomi masyarakatnya.

Menurutnya disetiap butirnya, Pancasila mengandung makna yang begitu dalam, dan makna makna itu paling tidak bisa di Implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat. "Dengan memaknai setiap butirnya kita bisa  mengimplementasikan dalam kehidupan keseharian kita," kata Judas.

Judas juga berharap para tenaga pengajar, pada HUT PGRI tahun ini dapat dijadikan sebagai awal baru untuk lebih mengembangkan diri, dan lebih mampu memahami dan mendalami Pancasila dan dapat merenungkan isi pancasila dengan sebaik baiknya sehingga dapat merenungkan dan menurunkan kepada para siswa siswi mereka. “ jadi mari kita renungkan dan menurunka Ke para penerus kita Pancasila sebagai dasar negara dan pedoman hidup kita,” tandasnya.

Sementara itu pelaksanaan HUT PGRI dan HUT Korpri di kabupaten Luwu Timur dilaksanakan dengan anjangsana oleh Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dan wakilnya, Irwan  Bachri Syam,  Sekretaris Daerah Bahri Suli beserta Pengurus  dan anggota Korpri Kabupaten Luwu Timur.

Anjangsana dilaksanakan di dua lokasi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kecamatan Malili yakni masing masing LKSA Mase Mase Desa Ussu dan LKSA Darussalam Muhammadiyah Puncak Indah, Selasa (29/11) kemarin.

Menurut Bupati Luwu Timur, kegiatan angjangsana ini bukan hanya memberi bantuan saja tetapi juga untuk membangun kebersamaan dan kepedulian untuk membangun kasih kepada mereka yang membutuhkan dengan harapan apa yang diberikan semoga bermanfaat.

"Kami menyadari bahwa bantuan ini tidak begitu besar jumlahnya akan tetapi lihatlah dari niat tulus kami untuk berpartisipasi aktif memikirkan nasib dan masa depan anak bangsa dan mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlanjut di masa-masa yang akan datang,” ujar Husler sesaat setelah menyerahkan bantuan tersebut.

Pada Puncak acara upacara peringatan Korpri ke 45 tahun 2016 yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Puncak Indah Malili  Bupati juga menyerahlan beberapa penghargaan dibidang kesehatan, penghargaan lomba cerdas cermat tingkat SD, SMP dan SMA, Penghargaan Lomba MTQ Korpri Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan serta penyerahan bantuan operasional  36 unit motor kepada bidan desa, juru imunisasi dan pengelola farmasi.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment