12 Warga Transmigrasi di Lutim Tersambar Petir, 5 Meninggal Dunia

                                                  Gambar ilustrasi/internet

MALILI---Sebanyak 12 orang warga transmigrasi yang telah menjadi penduduk Desa Cendana Hitam, Kecamatan Tomoni Timur, Kabupaten Luwu Timur tersambat petir sekira pukul 17.00 wita, senin, (28/11) sore tadi.

Dari 12 orang ini, dikabarkan 5 orang diantaranya meninggal. Disebutkan 4 meninggal di tempat dan satu lagi meninggal saat menjalani penindakan di Puskesmas Kecamatan Tomoni Timur.

Korban yang meninggal dunia, Gusti Suwono (60) pekerjaan petani, Wayan Sugi (30) pekerjaan tukang ojek gabah, Made (23) pekerjaan tukang ojek gabah dan Putu Wisnawo (39) pekerjaan petani, korban yang meninggal dunia di Puskesmas Tomoni bernama Wayan Widyana (35).

Kejadian ini langsung ditangani cepat oleh Polres Luwu Timur. Wakapolres Lutim bersama Kasat Reskrim dan Kasat Intel langsung turun ke lapangan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) saat ini.

Menurut penjelasan Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak, kejadian ini bermula 12 warga Desa Cendana Hitam berteduh dalam pondok milik Putu Suwanto karena hujan.

"Dari keterangan saksi menyebutkan saat itu terjadi petir, mereka berada dalam pondok milil Putu Suwanto. Kilat dan petir menyambar berkali-kali dan mengenai pondok," katanya.

Korban yang selamat bernama Gusti Komang melaporkan kejadian ini ke warga dan meminta bantuan. "Gusti Komang kemudian yang mencari bantuan ke warga setempat setelah memeriksa beberapa temannya dalam pondok mengalami luka terbakar," lanjut Parojahan Simanjuntak.

Bersama masyarakat, kepala desa setempat mendatangi tempat kejadian. Setelah memeriksa warga yang berada dalam pondok, ditemukan 4 orang sudah tidak bernyawa lagi. Sementara tuju orang diantaranya yang masih selamat langsung dilarikan ke Puskesmas Tomoni Timur dan selanjutnya mendapat rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo Wotu.

Dari informasi yang dihimpun Kliknews.id, enam orang yang selamat bernama Made Kiana, Made Letor, Gede Suardika, Ketut Suwindiyo, Nyoman Swastika dan Putu Sudiarna. Mereka suluruhnya adalah warga transmigrasi yang sudah menjadi penduduk Desa Cendana Hitam, Kecamatan Tomoni Timur, Kabupaten Luwu Timur.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment