Binamarga Fokus Buat Akses Jalan Alternatif di Bukit Harapan

Binamarga Fokus Buat Akses Jalan Alternatif di Bukit Harapan

Binamarga Fokus Buat Akses Jalan Alternatif di Bukit Harapan
Bupati Luwu saat meninjau lokasi longsor. 
BELOPA---Pasca terjadi bencana longsor di Desa Bukit Harapan Kecamatan Bua yang telah memutus akses jalan utama masyarakat setempat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu melalui Dinas Binamarga fokus membuka akses jalan baru bagi warga.

Menurut Kepala Dinas Binamarga, Ridwan Tumbalolo, Jumat, (28/10) siang tadi, akses jalan yang putus akibat longsor baru-baru membutuhkan waktu yang lama untuk memperbaikinya.

"Bisa saja kami membuka jalan baru disamping jalan yang telah patah akibat longsor namun besok atau lusa bisa terkena longsor lagi karena tanah di sekitar ini sepertinya sudah labil, jadi kemungkinan kami akan membuka akses jalan lain," katanya.

Disampaikan ada sebuah jalan sebelah atas dari jalan aspal yang ada sekarang namun demikian jalan ini masih berbentuk setapak. "Kemungkinan pengembangan jalan ini akan kami tindak lanjuti berupa pelebaran dan pengaspalan tembus ke dua dusun sebelah dalam Desa Bukit Harapan," katanya.

Sekira pukul 17.00 wita, sore kemarin, usai menghadiri penerbangan perdana Wings Air di Bandar Udara Lagaligo Bua, Bupati Luwu, H Andi Mudzakkar, mengunjungi lokasi longsor di Desa Bukit Harapan.

Dalam penyampainnya, dirinya meminta SKPD terkait agar fokus pada pembangunan infrastruktur jalan di wilayah ini mulai menganggarkan melalui APBD 2017. "Namun saat ini yang terpenting ada akses masyarakat, itu yang harus dikerja sekarang," kuncinya.

Diketahui, putusnya akses jalan utama warga di Desa Bukit Harapan Kecamatan Bua akibat longsor beberapa hari lalu membuat 200 KK warga setempat sulit melakukan aktivitas ekonomi mereka seperti hari-hari sebelumnya.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment