Kontingen Tetap Jaga Martabat Palopo di Jamnas, Wali Kota Sampaikan Apresiasi

Kontingen Tetap Jaga Martabat Palopo di Jamnas, Wali Kota Sampaikan Apresiasi
Wali Kota Palopo saat menerima cinderamata. (ft:Hendra-hms) 
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Sekitar 50 orang peserta Jambore Nasional (Jamnas) ke-10 Gerakan Pramuka asal Kota Palopo kini telah pulang di Kota Palopo. Rombangan ini dijamu khusus di Auditorium Saokotae Kota Palopo oleh Wali Kota Palopo, H Muhammad Judas Amir, Kamis (1/9).

Dalam acara yang dikemas makan siang bertajuk Sambung Rasa dan Silaturahim di Auditorium Saokotae ini, Wali Kota didampingi Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Palopo, Harisal A Latif.

Wali Kota Palopo H Muhammad Judas Amir mengungkapkan kegembiraannya kepada para rombongan peserta Jamnas X yang menjadi duta Kota Palopo di ajang nasional yang dibuka langsung oleh Presiden Jokowi tersebut. Menurutnya, Pramuka Palopo telah menjaga nama baik dan martabat daerah ini, dengan tidak melakukan hal-hal tercela selama mengikuti Jamnas.

"Dengan pulang Jambore ini saya sangat bergembira. Anak-anakku bisa menjaga nama baik dan martabat daerah kita. Kita tau bahwa tiap orang punya kepentingan masing-masing, tapi anak-anakku sadar bahwa kepentingan masyarakat Palopo dan citra baik Palopo adalah jauh lebih besar," ujarnya.

Atas kebanggaan terhadap peserta Jamnas itu, wali kota berjanji akan memberi bantuan lagi jika Pramuka Palopo mau berangkat ke luar daerah lagi. Ia pun menyampaikan permohonan maafnya karena saat pemberangkatan rombongan beberapa waktu lalu tidak semeriah penyambutan saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, H Muhammad Judas Amir juga memberikan beberapa nasihat kepada para peserta Jamnas yang baru tiba kembali di Kota Palopo.

"Mari kita berpikiran besar. Anak-anakku lebih giatlah belajar. Dan kepada teman-teman dan kakak-kakak pendamping lebih serius lagi membimbing. Pramuka ini adalah pioner, guru bagi pelajaran yang lain" kata wali kota.

Ketua Kontingen Pramuka Palopo, Mursalim, mengatakan bahwa rombongannya berada di luar Kota Palopo selama total 20 hari. Kegiatan inti diikuti selama 8 hari, dan Pramuka Kota Palopo juga mengikuti beberapa kegiatan pra dan pasca Jamnas. Menurut Mursalim, banyak pengalaman yang dihadapi oleh peserta Jamnas tahun ini. Pengalaman tersebut akan menjadi latihan mental bagi peserta dan akan ditularkan kepada Pramuka Palopo lainnya. (hms/zulham)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment