Semarak HUT RI 71, Wara Selatan Adakan Lomba Tangkap Bebek

Camat Wara Selatan Awaluddin Ismail bersama
Ketua Panitia Lomba Tangkap bebek Andi Arrow,
WARA SELATAN, KLIKNEWS.ID- Berbagai even dihadirkan jajaran Pemerinah Kota Palopo, dalam menyemerakkan peringatan HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia Ke-71 tahun ini. Diantaranya lomba bebek merah putih.

Lomba ini akan dilaksanakan jajaran Pemerintah Kecamatan Wara Selatan. Tempat kegiatan akan dipusatkan di pelataran Islamic Centre, Kelurahan Takkalala, tanggal 18 Agustus mendatang.

Konsep kegiatan ini berupa lomba menangkap bebek berhadiah. Ada sekitar 50 ekor bebek yang akan dilepas panitia untuk ditangkap masyarakat. Bebek dengan hadiah paling menarik tentunya yang akan dilepas Walikota Palopo, HM Judas Amir.

Camat Wara Timur, Awaluddin mengatakan bahwa lomba ini diadakan juga berdasarkan aspirasi masyarakat. "Ini sesuai dengan tema kemerdekaan tahun ini, yakni kerja nyata dan tentunya kegembiraan dalam memperingati hari kemerdekaan," ujar Awaluddin.

Selain lomba ini, juga diselenggarakan lomba makan kerupuk, sepak bola mini, sepak bola daster, dan lari karung. "Tiap kelurahan juga punya kegiatan masing-masing. Tapi lomba bebek merah putih ini skopnya tingkat kota. Tidak ada kecamatan lain. Dan lomba ini terbuka untuk umum. Bukan hanya warga Kota Palopo saja," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Merah Putih Kecamatan Wara Selatan, Andi Arrow menambahkan kegiatan tangkap bebek dilakukan di dua arena, yakni di darat dan di kolam, yang semuanya dipusatkan di Halaman Islamic Center. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terutama lomba tangkap bebek dalam kolam yang kedalamnya mencapai 3 meter, Panitia sudah menyiapkan pelampunng.
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment