Ini Pesan Walikota Palopo terhadap 144 Narapidana yang Dapat Remisi

PALOPO, KLIKNEWS.ID- Dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Ke-71 Republik Indonesia, Wali Kota Palopo, H Muhammad Judas Amir menyerahkan remisi bagi warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Palopo, Rabu (17/8).

Dalam sambutannya, Wali Kota Palopo, H Muhammad Judas Amir mengungkapkan 3 pesan penting bagi narapidana yang dibina di Lapas Kelas IIA Palopo. Ketiga hal tersebut adalah upaya peningkatan iman dan taqwa warga binaan, proses pemasyarakatan dan edukasi hukum.

"Saya berpesan kepada para warga binaan agar senantiasa meningkatkan keimanan kepada Tuhan. Jadilah insan yang taat hukum, dan kembali jalani kehidupan dengan baik di tengah-tengah masyarakat", pesan wali kota.

Wali kota yang juga membacakan sambutan seragam Menhukham RI pada kesempatan tersebut juga menyatakan bahwa Lembaga Pemasyarakatan kini semakin berbenah dengan adanya program zero narkoba dan handphone. Selain itu, LP juga kini mulai diarahkan menjadi LP industri yang tidak hanya membina upaya pemasyarakatan semata, tetapi pula menjadikan narapidana menjadi insan mandiri, terampil dan penggerak ekonomi.

Dalam penyerahan remisi kali ini, sebanyak 144 narapidana mendapat remisi umum 17 Agustus. Menurut Kepala Lapas Kelas IIA, Kusnali, dari sejumlah tersebut, delapan orang narapidana langsung dinyatakan bebas.(*)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment