Bupati Toraja Utara Buka Diklapim IV Angkatan Ke -268


Bupati Toraja Utara Buka Diklapim IV Angkatan Ke -268
TORUT, KLIKNEWS. ID --Pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (DIKLATPIM) tingkat IV angkatan CCLXVIII (268) Pemerintah Kabupaten Toraja Utara kerjasama Badan Diklat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2016 di Toraja Prince Hotel (19/08/2016) dibuka secara resmi oleh Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si.

Dalam kegiatan terlihat Kepala Badan Diklat Prov. Sulsel Irman Yasin Limpo, SH atau yang akrab disapa "None YL" dan Sekretaris Daerah Toraja Utara Drs. Ek. Lewaran Rantela'bi',MH mendampingi Bupati Toraja Utara membuka acara.

Peserta diklat berjumlah 41 orang, 10 dari  sidrap dan 31 orang dari Toraja Utara meliputi utusan dari Dinas, Badan, Kantor di Toraja Utara dan Sidrap yang akan dilaksanakan dari tanggal 19 agustus s/d 7 Desember 2016 di Hotel Toraja Prince Kabupaten Toraja Utara.

Tujuan meningkatkan kompetensi eselon IV pada instansi dan memiliki jiwa kepemimpinan intansi masing-masing.

Metode pembelajaran model orang dewasa narasumber dari Badan Diklat Sulsel dan pejabat struktural dari Pemerintah Daerah Kab. Torut.

Sambutan Bupati Toraja Utara "banyaknya tantangan kedepan semakin besar dan harapan ekspentasi rakyat yang berubah-ubah maka Aparatur Sipil Negara (ASN) pun harus dibekali semaksimal mungkin untuk menghadapi tantangan kedepan, kata Kalatiku Paembonan.

Melalui diklat ini lahir langkah perubahan dan memiliki pemikiran inovatif, langkah kreatifitas serta inisiatif prakarsa perlu dikombinasikan dengan langkah teknis yang mampu berinovasi di instansi masing-masing apabila kembali ke tempat tugas nantinya karena pada umumnya eselon IV adalah tingkat pemantapan, imbuh Bupati Toraja Utara.

Fikirkan, konsepkan dan berikan masukan kepada pimpinan apa yang harus dibuat untuk Toraja Utara sehingga nampak langkah perubahan yang kita lakukan bersama untuk daerah in, jelas Bupati Toraja Utara.

Senada yang diutarakan oleh Bupati Toraja Utara, Kaban Diklat Prov. Sulsel Irman Yasin Limpo ucapnya melalui diklat kepemimpinan ini bagaimana peserta dibina dan dilatih agar dapat meningkatkan kompetensi yang dimiliki secara teknikal disertai assessment, kata Irman Yasin Limpo.

Oleh karena itu pembekalan untuk ASN mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan peserta diklat di impikan juga sebagai pemimpin masa depan, kunci None YL

Perlu diketahui bahwa peserta Diklat untuk satu kelas maksimal 40 peserta namun sejarah bagi Toraja Utara untuk pertama kalinya diklat di isi 41 Peserta diklat di sulawesi selatan.(*nl)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment