127 Warga Binaan Dapat Remisi di Rutan Kelas II B Toraja

TORAJA, KLIKNEWS.ID- Sebanyak 127 warga binaan rumah tahanan kelas II B Tanah Toraja, hari ini mendapat remisi umum. Tiga diantaranya dinyatakan bebas , mereka adalah Jeri palondongan dengan kasus pencurian, Lukas pasedan dan Roby yandi limbon dengan kasus penggelapan.

Hal ini dituturkan Pelaksana tugas Rutan kelas 2b tanah toraja , Luther todink patanduk, saat ditemui diruang kerjanya pagi ini. 

"Remisi umum dalam rangka HUT RI Ke-71 ini diberikan kepada 127 warga binaan di rutan makale, 3 diantaranya dinyatakan bebas", tegasnya.

Selain itu, dalam sambutan seragam menteri hukum dan ham , yang dibacakan oleh bupati tanah toraja , disebutkan kemerdekaan merupakan hak segala bangsa, termasuk para penghuni lapas. Dengan Perlakuan yang baik yang didasarkan pada hak dan martabat mereka sebagai manusia. terdapat pula Instruksi menkumham , tentang penyalahgunaan penggunaan narkotika yakni zero narkoba dan handpone. 

Untuk itu bagi seluruh rutan dan lapas diharapkan dapat melakukan Pengawasan dan pembinaan secara terus menerus , dengan melakukan koordinasi bersama pihak kepolisian dan BNN sehingga zero narkoba dan handpone bisa terwujud.

Upacara pemberian remisi bagi para napi, diserahkan langsung oleh bupati tanah toraja Nicodemus Biringkanae, didampingi wakilnya Viktor datuan batara. Turut hadir unsur muspida serta jajaran SKPD tanah toraja.

Usai upacara pemberian remisi , dilanjutkan dengan upacara pengibaran bendera merah putih pada pukul 10.00 wita , yang mana kali ini dilaksanakan jauh dari pusat kota makale, yakni di desa ulusalu, kecamatan saluputti kabupaten tanah toraja.

Penulis : Nila
Editor   : Mawardi Hermawan
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment