SPBU Sekretaris Nasdem Dirobohkan, H Bur Siap Lapor PN dan M Nur ke Komnas HAM

SPBU Sekretaris Nasdem Dirobohkan, H Bur Siap Lapor PN dan M Nur ke Komnas HAM
H Burhanuddin. 
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- H Burhanudin, pemilik SPBU Sampoddo yang adalah sekretaris Nasdem Kota Palopo akan melaporkan Pengadilan Negeri (PN) Kelas IB Palopo bersama M Nur ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Pasalnya, PN Palopo telah melakukan eksekusi dan perobohan SPBU milik H Bur, tanpa ada pemberitahuan kalau SPBU tersebut juga masuk sebagian dalam objek sengketa. Bukan hanya itu, lokasi SPBU disebutnya tak pernah digugat, dan H Bur mengaku punya sertifikat hak milik lokasi tersebut.

Kepada Kliknews, H Bur mengaku keberatan atas eksekusi lahan miliknya yang di atasnya berdiri bangunan SPBU. Menurutnya, PN Palopo dan M Nur selaku pemenang perkara perdata lahan sengketa di Kelurahan Sampoddo dan Kelurahan Purangi asal tunjuk batas tanah.

"Saya punya bukti kepemilikan hak atas tanah, saya punya alas hak dan sertifikat tanah, PN dan M Nur asal tunjuk batas tanah, sehingga saya jadi korban salah eksekusi, saya akan laporkan ini ke Polda, Mabes Polri dan Komnas HAM," tegasnya. (wandi)

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment