Pasca Santoso Tewas, Ini Dua Titik Fokus Pengintaian TNI di Luwu Raya

Pasca Santoso Tewas, Ini Dua Titik Fokus Pengintaian TNI di Luwu Raya
Letkol Kav Cecep Tendi Sutendi. 
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Dalam rangka mengantisipasi adanya masuk pelaku terorisme di wilayah Luwu Raya, TNI dan Polri se Luwu Raya mulai memperketat pengamanan. Ada dua titik yang menjadi fokus pengamanan, yakni Seko, Luwu Utara, dan Mangkutana di Luwu Timur.

Ini menyusul pasca meninggalnya pimpinan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Abu Wardah atau Santoso setelah tertembak di Poso, Sulteng dalam operasi Tinombala, Selasa sore, (19/7),

Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi, mengatakan saat ini pihaknya telah memperketat pengawasan di Luwu Raya, khususnya daerah yang berbatasan dengan Poso Provinsi Sulawesi Tengah.

"Ada dua titik yang berbatasan Poso yakni Seko di Kabupaten Luwu Utara dan Mangkutana di Kabupaten Luwu Timur, kami fokuskan pengamanan dan pengawasan di dua daerah ini," kata Cecep, Rabu 20 Juli 2016.

Disebutkan bahwa pasca meninggalnya Santoso, saat ini tim yang tergabung dalam operasi tinombala memang memfokuskan perburuan terhadap sejumlah pengikut Santoso termasuk diantaranya adalah Basri dan Ali Kalora.

"Pelarian mereka kalau ingin masuk di Luwu Raya melalui jalur darat jalurnya kemungkinan besar melalui Seko atau Mangkutana. Dalam rapat baru-baru ini seluruh Danramil saya telah saya tekankan untuk mengantisipasi pelarian pengikut Santoso masuk di Luwu Raya khususnya melalui dua daerah diatas," katanya. (tri)

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment