Kota Palopo Terima Bantuan 6 Unit Mobil Dari Jepang

PALOPO, KLIKNEWS.ID---Pemerintah Kota Palopo menerima bantuan 6 unit kendaraan operasional yang terdiri dari, 4 unit mobil pemadam kebakaran, 1 unit mobil Ambulance dan 1 unit mobil Pengangkut sampah.Bantuan unit kendaraan operasional ini merupakan bantuan dari toyota ehime jepang yang diberikan melalui kementrian dalam negeri RI, kepada pemerintah Kota Palopo yang diterima langsung oleh Kepala damkar Kota Palopo Rahmat, 
"Saya mewakili Walikota Palopo HM. Judas Amir menerima bantuan enam unit kendaraan operasional dari jepang," Kata Rahmat,usai menerima bantuan yang dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bantaeng Rabu, 20 juli 2016.
Ia menambahkan Walikota Palopo tidak sempat hadir karena masih berada di luar daerah untuk urusan kedinasan.

Selain Kota Palopo, Penyerahan bantuan tersebut juga diberikan kepada beberapa pemerintah kabupaten Kota di Sulawesi Selatan maupun di luar provinsi Sul-sel.
Wakil gubernur Ehime, Mr. J. Tashifumi, yang merupakan Wakil Gubernur Ehime Jepang, yang menyampaikan sambutannya dalam bahasa jepang  sangat berharap bantuan ini akan akan bermanfaat bagi masyarakat Indinesia, terkhusus daerah daerah yang memang selama ini punya jalinan kerja sama dengan negara jepang. 
Dan dengan bantuan ini juga, beberapa persoalan yang ada di masyarakat dapat di minimalisir sehingga beberapa daerah daam wilayah Sulsel akan lebih baik lagi.Ia juga menyampaikan bahwa wilayah bantaeng bagi jepang bukanlah hal yang baru, dan terhitung sejak 2008 telah ada ratusan armada dalam hal ini ambulance yang di bantuan, guna mengurangi tingginya angka kematian ibu melahirkan yang berdasarkan data cukup tingi untuk indonesia pada umumnya.

Kabag Humas Pemkot Palopo Maksum Runi yang juga mewakili Walikota Palopo pada penerimaan armada Ambulance dan mobil sampah, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima Kota Palopo, dimana dari sekian banyak wilayah yang ada hanya sebahagian yang mendapatan bantuan unit kendaraan Roda empat tersebut.

Hal serupa disampaikan Kepala damkar Palopo Rahmat dimana dengan adanya tambahan Armada damkar di Kota Palopo ini akan memaksimalkan pelayanan di masyarakat terkait hal hal yang berhubungan dengan Damkar.

Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Sosial Bantaeng memberi batuan kepada beberapa kabupaten Seperti, Bantaeng, Gorontalo Utara, Jeneponto, Bulukumba dan Enrekang, Kota Palopo dan beberapa daerah lainnya di sulsel.

Untuk diketahui, Bantuan berupa hibah ini melalui lintas sektoral kementrian dimana penyerahan bantuan tersebut dirangkaikan dengan peresmian sekolah mecanic toyota yang di hadiri langsung oleh gubernur Ehime Perfecture Jepang dengan beberapa pejabat tinggi Toyota corporation jepang serta Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang di wakili. Asisten Bidan Pemerintahan Provinsi sulsel. 

Rombongan pemerintah Kota Palopo dihadiri langsung oleh Kepala Damkar Kota Palopo Rahmat, Dan Kabag Humas Pemkot Palopo Maksum Runi.

Turut Hadir pada acara tersebut, diantaranya, Perwakilan Sekjen Kementrian Tenaga Kerja RI, Dirjen Bina Administrasi Kewilayaham Kemendagri, Konsulat jenderal Jepang di Makaassar, Ibu Fatima Kalla, Ibu Imelda Jusuf Kalla. Presiden Kochi Toyota Motor. (hms)


Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment