Walikota Palopo Gratiskan Sembako Pasar Murah Pertamina

Add caption
PALOPO, KLIKNEWS.ID---Wali Kota Palopo menggratiskan paket sembako yang digelar pada Pasar Murah BUMN Ramadan 1437 Hijriah. Kegiatan yang dimotori oleh PT Pertamina ini menyiapkan 500 paket sembako bagi warga kurang mampu dari sejumlah kelurahan di Kota Palopo.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir mengungkapkan bahwa hasil penjualan paket sembako ini oleh PT Pertamina akan disumbangkan ke salah satu masjid di Kelurahan Rampoang. Namun, HM Judas Amir berinisiatif untuk mengambil alih pembayaran tersebut agar masyarakat lebih terbantu dalam menghadapi Idul Fitri yang tidak lama lagi.

"Sebenarnya harga per paketnya ini 25 Ribu Rupiah. Sebanyak 12 Ribu Rupiahnya tiap paketnya akan disumbangkan ke masjid. Tetapi saya akan gratiskan untuk Bapak dan Ibu semua. Silahkan bagi warga yang hadir ambil paketnya secara gratis. Nanti pemerintah kota yang bayar ke masjid", kata Wali Kota Palopo, HM Judas Amir yang disambut tepuk tangan warga yang memadati Lapangan Tennis Indoor Saokotae, Sabtu (25/6), tempat pelaksanaan Pasar Murah tersebut.

Amiluddin yang merupakan Ketua Yayasan Ulul Adzmi Indonesia---lembaga pendamping PT Pertamina---mengungkapkan bahwa pasar murah ini merupakan program CSR & SMEFP Area Sulawesi PT Pertamina. Sebanyak 500 paket sembako yang terdiri atas 10 kg beras, 2 kg gula dan 2 liter minyak goreng hanya dibanderol Rp 25 Ribu per paket. Untuk menjamin tepat sasaran, tepat guna dan tepat waktu, dirinya bekerjasama langsung dengan Pemkot Palopo.

"Kami memang langsung membangun kerjasama dengan Bapak Wali Kota Palopo, karena sebagai kepala daerah, beliau-lah yang paling tahu warganya. Kami memang harus memastikan agar pasar murah ini diterima kepada orang yang tepat. Harapan kami mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat", kata Amiluddin.

Selain di Kota Palopo, Pasar Murah BUMN ini juga menyasar Takalar di Provinsi Sulawesi Selatan. Kota lain yang menjadi sasaran CSR & SMEFP Area Sulawesi PT Pertamina antara lain adalah Minahasa-Sulut dan Luwuk Banggai-Sulteng, serta beberapa kota lainnya di Sulawesi.(zlh/hms)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment