Pemkab Siapkan Kamar Khusus Kajari dan Kapolres, Ketua DPRD Luwu Tidak

Pemkab Siapkan Kamar Khusus Kajari dan Kapolres, Ketua DPRD Luwu Tidak
Suasana buka bersama KKL Raya dengan Pemkab Luwu di Clarion Hotel, Makassar. 
MAKASSAR, KLIKNEWS.ID --- Buka bersama Kerukunan Keluarga Luwu (KKL) Raya dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu di Hotel Clarion Makassar, Sabtu, (25/6), menyisakan cerita kurang sedap.

Pasalnya, Pemkab Luwu telah menyiapkan kamar khusus Muspida, seperti Kapolres dan Kajari. Namun Ketua DPRD Luwu tidak disiapkan satu pun kamar. Sehingga legislator Golkar tersebut terpaksa usaha sendiri untuk mencari kamar untuk istirahat di Makassar.

Sikap ini dianggap telah membuat ketersinggungan dan melukai perasaan 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu. Ketersinggungan ini muncul akibat tidak dianggapnya Ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir sebagai bagian dari Muspida Kabupaten Luwu.

Menurut anggota Fraksi Golkar, Yamin Annas, perlakuan Sekretariat Pemkab Luwu yang tidak menyiapkan kamar khusus bagi Ketua DPRD Luwu seperti muspida lainnya, dianggap membuat ketersinggungan bagi DPRD Luwu.

"Kami tersinggung. Muspida lainnya seperti Kajari dan Kapolres disiapkan kamar di Clarion, sementara ketua kami tidak ada," tandasnya.

Bahkan, kata Yamin Annas, parahnya Mes Pemkab Luwu di Jalan Gaga yang notabenenya ada kamar untuk Muspida juga full dan terisi digunakan oleh pejabat, kadis.

"Kami minta penjelasan dari pihak Sekretariat Pemkab Luwu, jika tidak ingin persoalan ini berkepanjangan," ujarnya.

Ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir, membenarkan pernyataan Yamin Annas. "Memang benar," katanya.

Namun demikian, politisi Golkar ini mengaku tidak begitu mempermasalahkannya. "Saya sempat kecewa, namun itu bukanlah sebuah persoalan besar," katanya. (che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment