Palopo Gelar Lomba Cipta Menu Berbahan Dasar Sagu

 Palopo Gelar Lomba Cipta Menu Berbahan Dasar Sagu
Wali Kota Palopo saat meninjau makanan hasil olahan sagu. 
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan (BKP3) bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Palopo menggelar Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang berbahan dasar sagu.

Lomba Cipta Menu tingkat kota palopo yang diikuti oleh 9 kelompok peserta yang mewakili Kecamatan di kota palopo tersebut dilaksanakan di Lapangan Tennis Indoor SaokotaE, Rumah Jabatan Wali Kota, Kamis 02/06/16.

Berbeda dengan Tahun-tahun sebelumnya, kali ini lomba cipta menu B2SA yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari Seminar Nasional Sagu yang digelar dalam rangka pengembangan Sagu Techno Park di Tana Luwu, yang menghadirkan Prof Osozawa Katsuya dari Ehime University Jepang, selaku Keynote Speaker, serta sejumlah pembicara penting lainnya.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kota Palopo, Drs Tono, menyampaikan, Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang dilaksanakan setiap tahun oleh Badan Ketahanan Pangan.

"Ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi konsumsi pangan B2SA untuk mendorong dan meningkatkan  kreativitas masyarakat dalam memilih, menentukan, menyusun, dan menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal," ujarnya. (hms)


Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment