Kodim 1403 Sawerigading Gelar Tes Urine, 270 Anggota Belum Dites

Kodim 1403 Sawerigading Gelar Tes Urine, 270 Anggota Belum Dites
Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Kav Cecep Tendi Sutendi. 
PALOPO, KLIKNEWS.ID--- Dari 420 total jumlah personil Komando Distrik Militer (Kodim) 1403 Sawerigading, 150 orang diantaranya telah melakukan Tes urine, di Markas Kodim 1403 Sawerigading, Jalan Balai Kota, Jumat, (03/06), siang tadi.

Tes urine tersebut merupakan perintah dari Panglima TNI untuk membuktikan bahwa narkoba merupakan musuh bersama yang harus diberantas.

Dandim 1403 Sawerigading Letnan Kolonel (Letkol) Kav Cecep Tendi Sutendi SH, mengatakan, biaya Tes urine, untuk 150 anggota yang melakukan Tes urine semuanya ditanggung BNN Palopo. Untuk anggota yang belum melaksanakan Tes, masih menunggu anggaran dari pusat.

Sebelumnya, menurut Cecep telah melakukan Tes internal kepada 30 orang anggotanya dan hasilnya negatif. Rencana Tes urine sudah lama direncanakan, namun terkendala waktu yang padat sehingga pelaksanaannya selalu tertunda.

"Kami sudah lama berkordinasi dengan pihak BNN Palopo, tetapi saya belum mau melaksanakan kalau tidak berada di tempat, sehingga pelaksanaan ditunda," kata Cecep.

Dirinya tidak puas jika tidak menyaksikan langsung Tes urine yang dilakukan anggotanya, Cecep menegaskan bila ada anggotanya yang positif menggunakan narkoba, maka sanksi tegas akan dikenakan kepada anggotanya. Sebab menurut Cecep, narkoba merupakan musuh bersama yang harus diberantas.

"Setiap hari banyak yang meninggal, termasuk TNI tidak boleh ada yang main-main soal narkoba. Kalau ada nanti kami temukan ada anggota kami yang positif narkoba, maka akan dihukum sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Rencana hasil Tes akan diumumkan pada hari Senin mendatang. (wandi)


Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment