Jepang Bantu Palopo Mobil Pengangkut Sampah Hidrolik

Jepang Bantu Palopo Mobil Pengangkut Sampah Hidrolik
Gambar mobil pengangkut sampah hidrolik
yang dibantu oleh Jepang .
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Kota Palopo kembali mendapatkan bantuan dari Toyota Ehime, Jepang. Bantuan tersebut berupa satu unit mobil pengangkut sampah hidrolik.

Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (Disberkam) Kota Palopo, Farid Kasim Judas, Senin 27 Juni 2016, menuturkan, mobil canggih pengangkut sampah hidrolik tersebut merupakan bantuan hibah dari Toyota Ehime, Jepang.

"Alhamdulillah, tidak lama lagi Dinas Kebersihan Kota Palopo akan segera miliki mobil pengangkut sampah hidrolik," ujarnya.

Bantuan hibah tersebut, kata dia, akan tiba di Palopo bersama dengan beberapa mobil Damkar dan ambulance.

Keunggulan dari mobil ini adalah langsung secara otomatis mengepress sampah. Sehingga kapasitas angkutnya bisa lebih banyak.

"Selain itu, mobil ini tidak perlu menggunakan tenaga manusia lebih dari satu orang. Sebab sampahnya akan ditarik secara otomatis oleh alatnya dan langsung dipress. Jadi cukup tenaga 1 orang yang mengangkat sampah dari tong yang telah disediakan," jelas Farid.

Anak angkat Wali Kota Palopo HM Judas Amir ini juga mengungkapkan, harga mobil semacam ini diperkirakan sekitar Rp1 milliar.

"Insya Allah bantuan ini diperkirakan tiba di Makassar 15 Juli 2016 ini," bebernya. (tri)


Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment