Bukber dengan Wartawan, PDAM Palopo Wacanakan Penyesuaian Tarif

Bukber dengan Wartawan, PDAM Wacanakan Penyesuaian Tarif
Direktur PDAM Palopo didampingi manager dan dewan pengawas PDAM Palopo pada bukber dengan wartawan. 
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palopo menggelar buka bersama (bukber) dengan wartawan yang ada di Kota Palopo, Selasa 28 Juni 2016, di Cafe Hill & Tiff, Kota Palopo.

Dalam bukber tersebut, Direktur PDAM Kota Palopo, H Yasir SE MM Ak, menyampaikan beberapa langkah untuk terus meningkatkan pelayanan kepada sekitar 28.000 pelanggan PDAM di Kota Palopo.

"Instalasi khusus untuk melayani Wara Timur saat ini sudah beroperasi. Sehingga tadinya biasa macet dan harus pakai mesin untuk mendapatkan air, kini sudah lancar. Namun demikian, kami terus berupaya agar pelayanan PDAM bisa berkesinambungan demi pelayanan terbaik," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, aset PDAM saat ini naik 100 persen dari tahun-tahun sebelumnya. "Sebelumnya aset PDAM hanya sekitar Rp16 miliar, saat ini sudah mencapai Rp100 miliar. Bukan hanya aset naik 100 persen, tapi penambahan jaringan dan pelanggan kita juga meningkat sampai 100 persen," ujarnya.

Yasir yang didampingi para manager PDAM dan dewan pengawas PDAM, menyebutkan, tahun ini akan membangun instalasi di Batupapan. Instalasi pengelolaan air ini digadang-gadang akan menjadi instalasi terbesar dari dua instalasi sebelumnya, yakni Latuppa dan Bambalu.

Di akhir penyampaiannya, Yasir menanyakan pendapat kepada para terkait dengan kebijakan penyesuaian tarif PDAM. Menurutnya, PDAM yang sudah lama tidak menyesuaikan tarif ditakutkan pada waktunya nanti, tarif harus naik drastis.

"Kalau penyesuaian tarif selalu dipending, maka yang saya takutkan bisa jadi akan melonjak drastis kedepan. Sebab seiring naiknya inflasi yang berdampak pada biaya produksi," tandasnya. (tri)

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment