Bangunan Baru PKM Sendana Diresmikan, Ini Pesan Judas

Bangunan Baru PKM Sendana Diresmikan, Ini Pesan Judas
Wali Kota Palopo saat foto bersama usai meresmikan PKM Sendana Palopo. 
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, meresmikan Pusat Sarana Kesehatan Masyarakat (PKM) atau Puskesmas Sendana di Kecamatan Sendana, Kamis, (3/6).

Dalam kesempatan kemarin, Wali Kota  Palopo, mengaku sangat bersyukur rampungnya puskesmas tersebut. "Puskesmas ini dulunya sangat kumuh dan minim fasilitas, Alhamdulillah hari ini sudah selesai," ujarnya.

Dia berpesan bahwa dengan hadirnya bangunan yang mewah dan fasilitas lengkap di Puskesmas Sendana diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasien yang diperiksa ataupun rawat inap.

"Mulai saat ini pasien di Puskesmas Sendana harus terlayani dengan baik, saya ingin kepastian itu, baik dari segi kenyamanan terutama dalam penindakan," katanya.

Sangat disayangkan, kata Judas Amir, jika fasilitas kesehatan makin baik dan lengkap sementara kualitas pelayanan justeru memburuk.

Terkait peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Palopo, Judas Amir, memberikan jaminan soal hal tersebut. Dikatakannya bahwa di tahun pertama kepemimpinannya, ia sudah komitmen untuk peningkatan pelayanan ke masyarakat, khususnya bidang kesehatan dan pendidikan.

"Pemerintah sifatnya mengayomi, oramg yang sudah memaknai sebuah sistem pemerintahan akan memiliki sifat seperti dengan sifat Raja Luwu, yang senantiasa mengayomi masyarakatnya. Dimana ada masalah di tengah masyarakat, baik individu maupun kelompok maka pemerintah harus ada disitu, termasuk persoalan kesehatan," kata dia.

Salah satu bentuk kehadiran pemerintah ke masyarakat dalam pelayanan kesehatan masyatakat dengan memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan gratis serta berkualitas. "Seperti sekarang ini, membangunkan fasilitas kesehatan baik layak," katanya.

Kepala Puskesmas Sendana menyebutkan dokter di tempatnya ada 3 orang, 2 orang dokter umum dan 1 orang dokter gigi. Informasi yang dihimpun, pembangunan Puskesmas Sendana telah menghabiskan anggaran Rp1,2 miliar melalui dana DAK. (che)

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment