Asosiasi Futsal Terbentuk, Steven Target Juara di Porda

 Asosiasi Futsal Terbentuk, Steven Target Juara di Porda
Ketua KONI Palopo saat melantik Pengurus AFK Palopo, siang tadi. 
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Pengurus Asosisasi Futsal Kota (AFK) Palopo resmi dikukuhkan, Rabu 1 Juni 2016, di Aula Kantor Wali Kota Palopo, Jl Samiun, Kota Palopo.

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palopo, Andi Cincing Makkasau, yang dihadiri Wali Kota Palopo HM Judas Amir, Ketua DPRD Palopo Harisal A Latief, Wakapolres Kota Palopo Kompol Woro Susilo, dan Dandim 1403 Sawerigading diwakili Danramil Wara Capt CBA Marthen Luther, dan Kadispora Palopo Salahuddin Abadi.

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan pataka Asosiasi Futsal Palopo dari Ketua KONI Palopo kepada Ketua Asosiasi Futsal Kota Palopo Steven Hamdani.

Ketua Asosiasi Futsal Kota Palopo, Steven Hamdani, mengatakan, AFK ini baru pertama kali terbentuk di Kota Palopo. Ia berharap, agar AFK Palopo nanti bisa menjadi pemicu cabor lain untuk lebih bergairah lagi.

"Dengan terbentuknya asosiasi ini, kedepan kami menargetkan, cabor futsal bisa merebut juara pada Porda di Pinrang mendatang. Kami optimis mengingat atlet futsal di Kota Palopo cukup berbakat," tandasnya.

Untuk itu, legislator Partai Golkar ini berupaya untuk melakukan pembinaan atlet secara rutin. Sehingga futsal bisa lebih berkembang.

 Asosiasi Futsal Terbentuk, Steven Target Juara di Porda

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, yang turut menghadiri pengukuhan Pengurus Asosiasi Futsal Kota Palopo, mengatakan, pihaknya selalu mendukung olahraga.

"Kami sangat mendung apa yang dilakukan ini. Soal target di Porda, kami doakan semoga terwujud. Saya optimis di bawah kepemimpinan Steven, futsal ini bisa berkembang," tandasnya.

Pelantikan ini dilakukan Ketua KONI Kota Palopo, Andi Cincing Makkasau, menggantikan Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Selatan Wahyu Permana Kaharuddin, yang berhalangan hadir.

Andi Cincing mengatakan, pihaknya berharap agar asosiasi futsal ini segera menyerahkan program kerjanya ke KONI. Ia juga menuturkan, perhatian Wali Kota Palopo ke dunia olahraga sangatlah besar. Buktinya, Pemkot menyerahkan langsung pengelolaan dana ke KONI. (tri)

Lihat juga videonya: VIDEO : Pelantikan Pengurus Asosiasi Futsal Kota Palopo


Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment