Anjangsana ke Panti Asuhan, IKA Smada 2000 Beri Santunan dan Bukber Anak Yatim Piatu

Anjangsana ke Panti Asuhan, IKA Smada 2000 Beri Santunan dan Bukber Anak Yatim Piatu
IKA Smada 2000 saat anjangsana ke Panti Asuhan Nur Ilahi. 
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 2 (Smada) Palopo angkatan tahun 2000 menggelar anjangsana sekaligus pemberian santunan ke Panti Asuhan Nur Ilahi yang terletak di Jalan Dr Ratulangi Balandai, Minggu, 26 Juni 2016.

Ketua pelaksana kegiatan, Jumiati, mengatakan kegiatan berbagi ke Panti Asuhan merupakan agenda rutin IKA SMADA 2000 yang dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan Ramadan.

"Kegiatan seperti ini setiap tahunnya kami laksanakan pada saat bulan ramadan dan alhamdulillah kegiatan anjangsana tahun ini dapat terlaksana lagi," kata Jumiati.

Selain memberikan santunan berupa bahan - bahan pokok dan sejumlah uang, kegiatan yang dilaksanakan sore hari menjelang waktu buka puasa ini juga dirangkaikan dengan buka bersama (bukber) dengan para anak yatim. "menu buka puasa juga kami siapkan, biar buka bersama di panti," jelasnya.

Sementara Syarif mengatakan kegiatan ini bagian dari usaha menumbuhkembangkan rasa saling berbagi di antara sesama alumni khususnya dan masyarakat palopo pada umumnya.

"Semoga dengan kegiatan anjangsana ini, kita bisa menumbuhkan rasa saling berbagi diantara sesama," tambahnya.

Disaat bersamaan, pengasuh Panti Asuhan Nur Ilahi Suarsi saat menerima rombongan IKA Smada 2000 dengan senang dan bangga menyampaikan terima kasih kepada IKA Smada yang mau berbagi dengan anak anak Yatim Piatu yang ada di Panti Asuhannya.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak nak, tahun ini datangki lagi, semoga sukseski semua dan dimudahkan segala urusanta, baik dunia maupun akhirat," ucap Suarsi, penuh syukur.

Setelah menerima sejumlah santunan puluhan anak yatim berkumpul dan memanjatkan doa untuk para alumni IKA smada ini. Kegiatan tersebut selesai dengan buka bersama di panti asuhan tersebut. (wandi)
Anjangsana ke Panti Asuhan, IKA Smada 2000 Beri Santunan dan Bukber Anak Yatim Piatu


Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment