Walikota Palopo Akan Bantu Bikin Sertifikat Mesjid

Walikota Palopo Akan Bantu Bikin Sertifikat Mesjid
PALOPO, KLIKNEWS.ID--Masjid adalah milik masyarakat, dan saya akan bantu mensertifikatkan semua Masjid di Kota Palopo. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Palopo saat membuka kegiatan Workshop Manajemen Masjid yang digelar Bagian Kesra Setda Kota Palopo di Aula Kantor Depag (lama) Jl. A. Tenriadjeng, Kamis 26/5/16.

Namun, Lanjut Wali Kota, didalam sertifikat itu harus tertulis nama pemilik tanah harus atas nama Masjid, tidak boleh atas nama yayasan terlebih nama pribadi.

"Jika ada hal-hal yang dianggap tidak berkenan, mari kita selesaikan dengan diskusi," kata Wali Kota
"Kita akan kerjasama dengan BPN, agar sertifikatnya jelas. Supaya tidak ada yang menyisipkan kepentingannya didalamnya. Juga untuk menjaga dikemudian hari timbulnya hal- hal yang tidak diinginkan," ungkap Wali Kota.Lanjut disampaikannya bahwa dirinya akan membangun Palopo dengan diskusi.

Pada pembukaan Workshop manajemen Masjid tersebut turut hadir Kabag Kesra Setda Kota Palopo dan perwakilan dari Kantor Kemwnterian Agama Kota Palopo, serta para para Imam dan Pengurus Masjid di Kota Palopo.

Pada kesempatan itu juga Wali Kota menyampaikan bahwa pada dasarnya manusia hanya memiliki dua kesalahan, yakni salah menurut agama yang di anut masing masing dan salah menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.(humas)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment