Wah... BNI Bangun ATM Tanpa IMB di Padang Sappa

Wah... BNI Bangun ATM Tanpa IMB di Padang Sappa
Komisi III DPRD Palopo saat hearing dengan BNI Belopa. 
LUWU, KLIKNEWS --- Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Pembantu Belopa, Kabupaten Luwu, Sulsel, membangun ATM di Kelurahan Padang Sappa Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

BNI Juga dituding melanggar Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Luwu. Akibatnya, Pemkab Luwu terpaksa menyegel ATM milik BNI tersebut.

Bukan hanya menyegel, Pemkab, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga merencanakan, dalam waktu dekat akan melakukan pembongkaran pada bangunan tersebut, karena pada pelaksanaan pembangunan jelas menyalahi aturan.

Masalah ini telah dibicarakan di DPRD Luwu, Selasa 31 Mei 2016, siang tadi. Pihak BNI meminta kebijakan Pemkab dan berjanji akan melengkapi IMB.

Ketua Komisi II DPRD Luwu, Muchlis Kararo, menyesalkan adanya penyalahan aturan dalam lokasi dan proses pembangunan tersebut.

"Kalau melanggar, ya melanggar. Kalau sanksinya dibongkar karena menyalahi aturan, maka itu tugas Satpol PP yang tindaki," ujar ketua fraksi Golkar DPRD Luwu ini.

Pimpinan Cabang Pembantu BNI Belopa, Irwan Gunawan, mengatakan, pihaknya salah informasi mengenai bangunan untuk ATM tidak perlu ada IMB. Pihaknya juga meminta kebijakan Pemkab sesuai masa kontrak yang sudah ada.

"Kalau masih diberi kesempatan sesuai kontrak yang tinggal  empat tahun lagi, kami akan cari tempat lain dan sekaligus melengkapi aturan yang ada. Kalau tidak diberi kebijakan, maka akan kami pindahkan ke Belopa," kata Irwan Gunawan, saat dengar pendapat dengan anggota DPRD komisi II Luwu. (tri)

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment