Tingkat Kebocoran Air PDAM Palopo Tinggi, Ini Persentasenya

Tingkat Kebocoran Air PDAM Palopo Tinggi, Ini Persentasenya
Steven Hamdani.  
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Berdasarkan data terakhir Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2014, jumlah kehilangan atau kebocoran air PDAM Kota Palopo masih terbilang cukup tinggi, yakni sebesar 38 persen.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Palopo, Steven Hamdani usai menghadiri konsultasi terkait penyerahan modal Pemerintah Pusat di PDAM Kota Palopo, di Kementerian PUPR, Kamis 12 Mei 2016, menyampaikan, tingkat kebocoran PDAM Palopo cukup signifikan.

"Menurut data di Kementerian tahun 2014 (terakhir) jumlah kehilangan air di PDAM masih sangat tinggi sebesar 38 persen," ungkapnya.

Jumlah kehilangan air tersebut sebut Steven sudah sangat tidak efisien. Karena angka efisien kehilangan air di PDAM hanya sebesar 20 persen.

"Angka kehilangan sudah tidak efisien. Kalau dijumlahkan total debit produksi air dikali persentase kehilangan itu sangat besar," katanya.

Olehnya itu, pihaknya mengimbau agar ini menjadi perhatian ekstra dari pihak PDAM Kota Palopo. "Ini perlu diberikan perhatian ekstra. Karena nilainya cukup besar," paparnya. (mawardi)

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment