Tidak Setuju Pembangunan, Warga Malatundrung Segel Tower

Tidak Setuju Pembangunan, Warga Malatundrung Segel Tower
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Puluhan warga di kelurahan malatundrung Kecamatan Wara Timur kota palopo sulawesi selatan melakukan penyengelan tower base transceiver station (bts). Pasalnya tower tersebut dibangun tanpa persetujuan warga setempat. Minggu (08/5) Siang.

Selain itu tower tersebut juga dianggap dapat mengganggu kesehatan warga setempat akibat radiasi yang dihasilkan cukup tinggi dan letaknya berada di tengah-tengah pemukiman padat penduduk.

"tower ini berada di tengah pemukiman penduduk yang hanya berjarak 20 hingga 40 meter sehingga radiasi yang dihasilkan tower bts ini dapat mempegaruhi kesehatan kami.' Ujar Subair.

Warga yang berada di sekitar pembagunan tower tersebut mengaku tidak setuju dengan pembagunan tower ini sejak awal meski begitu pihak pengembang yakni PT daya mitra telekomunikasi dituding telah melakukan pemalsuan tandatangan warga untuk memperoleh isin pembangunan tower.

Subai menambahkan sebagian lahan yang berada di lokasi pembagunan tower kini sudah tidak bisa dilayani oleh pihak perbankan dengan alasan lahan warga di daerah tersebut terpengaruh oleh pengaruh radiasi yang dihasilkan tower.( Poggy)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment