Tampil Beda, Intip Penampilan Kafilah Luwu Timur di MTQ Sulsel

Tampil Beda, Intip Penampilan Kafilah Luwu Timur di MTQ Sulsel
BARRU, KLIKNEWS.ID -- Iring-iringan kendaraan pawai Ta'aruf peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an ke XXIX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Barru berlangsung pagi ini.

Ribuan masyarakat Barru tampak antusias menyaksikan langsung pawai ta'aruf yang berjalan mengelilingi Kota Barru, Sabtu (28/05/2016).

Dari puluhan kendaraan roda empat yang mengikuti pawai tersebut, hanya kafilah Kabupaten Luwu Timur yang tampil berbeda. Kafilah Luwu Timur tampil dengan berbagai kendaraan hias yang didesain unik untuk menunjukkan potensi dan keunggulan daerah.

Mobil hias Kecamatan Kalena dengan replika Lumbung Padi, kecamatan Mangkutana dengan replika bendung pengairan sawah, Kecamatan Burau dengan replika buah durian raksasa, Kecamatan Wasuponda dengan ciri khasnya replika buah nenas.

Selanjutnya Kecamatan Tomoni dengan replika buah salak yang khas, kecamatan Wotu yang dikenal luas potensi cokelatnya menampilkan replika pohon cokelat dan terakhir Kecamatan Malili dengan potensi tambaknya mengusung replika ikan bandeng raksasa.

"Semua mobil hias dengan replika potensi daerah ini memang sengaja kami tampilkan untuk mengenalkan kepada seluruh masyarakat Sulsel akan potensi Luwu Timur yang begitu kaya," kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan, HM Abrinsyah selaku Ketua Rombongan Kafilah.

Menurutnya, selain mengenalkan potensi daerah, Kafilah Luwu Timur juga menargetkan untuk meraih juara umum pada perhelatan MTQ tahun ini. "Makanya motto kami, datang untuk menang dengan semangat Luwu Timur bergerak menuju Kabupaten Luwu Timur terkemuka 2021" ungkapnya.

Untuk diketahui, Pawai ta'aruf selalu menjadi gerbang pembuka perhelatan event dua tahunan ini. Selain pawai, juga diramaikan dengan kegiatan pameran pembangunan. rencanannya Pembukaan MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Selatan  akan berlangsung Minggu, 29 Mei mendatang yang akan di buka Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. (hendra/hms/adv)

Tampil Beda, Intip Penampilan Kafilah Luwu Timur di MTQ Sulsel

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment