Sengketa Lahan Sampoddo; Wali Kota tak Datang, Bukan Berarti Tidak Perhatian

Sengketa Lahan Sampoddo; Wali Kota tak Datang, Bukan Berarti Tidak Perhatian
Wali Kota Palopo HM Judas Amir. 
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Eksekusi lahan seluas 25,5 hektar di Sampoddo dan Purangi sudah resmi ditunda, Rabu 25 Mei 2016. Namun warga masih dibayang-bayangi rasa was-was akan eksekusi yang akan dilakukan pasca lebaran Idul Fitri nanti.

Untuk itu, warga berharap ada pemerintah, utamanya Wali Kota Palopo HM Judas Amir hadir di tengah kegalauan mereka. Mereka berharap ada solusi dari masalah yang dihadapi mereka. Sebab selama ini Wali Kota Palopo tidak pernah datang menemui masyarakat.

Kerinduan warga terhadap kedatangan Wali Kota Palopo HM Judas Amir ke lokasi sengketa lahan di Sampoddo, diluapkan warga. Bahkan ada dari mereka melontarkan kata-kata kekesalan karena merasa tak mendapat perhatian dari wali kota.


Lihat Juga Video Merasa tak Diperhatikan, Ibu-ibu Maki Wali Kota


Menanggapi hal itu, Kabag Humas Pemkot Palopo, Baso Akhmad, Rabu 25 Mei 2016, menjelaskan alasan ketidakhadiran wali kota di lokasi. Menurutnya, wali kota tidak hadir bukan berarti tidak perhatian terhadap warganya. Namun karena ada pertimbangan khusus, yakni tidak mau terkesan wali kota menginterpensi putusan hakim.

"Memang dilematis. Mau datang takut dibilang menginterpensi putusan, tidak datang dianggap tidak punya perhatian terhadap warganya. Tapi beliau sudah memerintahkan Camat dan Lurah untuk menangani ini. Karena camat dan lurah itu perpanjangan tangan wali kota. Jadi sebenarnya sama saja, pak wali tidak datang karena ada pertimbangan khusus," jelasnya.

Tapi menurutnya, wali kota sudah menyatakan, kalau pasca eksekusi dan ada warganya yang telantar, maka itu akan menjadi tanggungjawab penuh wali kota. (wandi)


Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment