Selamat!! Palopo Raih WTP

Selamat!! Palopo Raih WTP
Wali Kota Palopo dan Ketua DPRD Palopo saat foto bersama dengan kepala BPKP Sulsel. 
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Setelah perjuangan panjang, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo akhirnya berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), sebagai simbol penghargaan bagi daerah yang pengelolaan keuangannya bagus.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK diterima langsung Wali Kota Palopo HM Judas Amir, didampingi Ketua DPRD Palopo Harisal A Latief, Senin 30 Mei 2016, siang tadi.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, kepada Kliknews.id, mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan WTP oleh Pemkot Palopo. "Bukan gambo ini Nak," katanya, sambil tertawa khasnya.

Wali Kota, juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh PNS Pemkot Palopo yang selama ini bekerja dengan ikhlas dan tidak sama sekali melakukan pelanggaran hukum, baik itu berupa kebijakan ataupun pelanggaran hukum dalam hal keuangan seperti korupsi.

"Ini bukan hanya keberhasilan saya semata. Ini adalah keberhasilan kita semua, pejabat Pemkot Palopo hingga staf, serta keberhasilan masyarakat Kota Palopo," katanya.

Judas Amir juga berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kota Palopo yang kritis dalam mengawal kebijakan jalannya Pemerintahan di Kota Palopo. "Bicara-ki kalau ada yang salah. Ingat, mari kita diskusikan, biar bisa kita luruskan bersama," kuncinya.

Raihan WTP dari BPK ini membuat Pemkot Palopo banjir ucapan selamat. Dari akun Facebook milik Hamzah Jalante, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Palopo, yang memposting foto-foto saat Wali Kota Palopo, HM Judas Amir menerima buku yang merupakan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI di Kantor BPK RI Regional IV Makassar, Senin, (30/5) tadi.

Dituliskan Hamzah Jalante pada akun Facebooknya. "Alhamdulillah.... Hasil audit BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Palopo Tahun Anggaran 2015 Dengan opini WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP). Hasil dari kerja keras dan kerjasama yang baik semua pihak yang terkait dan sebagai wujud nyata tekad dan komitmen Wali Kota Palopo Bapak Drs HM Judas Amir MH untuk mewujudkan Good Goverment di Pemerintahan Kota Palopo," katanya.

Postingan langsung mendapat respon oleh seluruh elemen masyarakat Kota Palopo pengguna sosial media. Sebut saja akun Ir'one Aput menyampaikan. "Alhamdulillah.. siapa yg tekun, ulet dan sabar..pasti akan mendapatkan hasil yg sdh di rencanakan.. Sukseski Pak Ketua..," tulisnya.

Kemudian akun milik Muchtar Basir mantan Kepala BKD Kota Palopo menuliskan. "Assalamualaikum wr.wb selamat untuk semua komponen masyarakat dan pemerintah kota Palopo,bersama wujudkan pemerintahan yg baik dan bersih," tulisnya.

Akun Muhammad Iksan juga menuliskan. "Selamat pak! Sukses PEMKOT Palopo Kota Idaman!," tulisnya.

Banyak lagi bentuk ucapan lainnya. Mereka berterima kasih kepada Wali Kota Palopo dan juga Kepala DPKD, Hamzah Jalante. Sejumlah akun juga berharap agar kinerja Pemkot Palopo dalam hal pengelolaan keuangan bisa dipertahankan.

Berikut foto-foto penyerahan LHP oleh BPK ke Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, didampingi Ketua DPRD Palopo, Harizal A Latief SPi, di Makassar. (adv/che)

Selamat!! Palopo Raih WTP

Selamat!! Palopo Raih WTP

Selamat!! Palopo Raih WTP

Selamat!! Palopo Raih WTP

Selamat!! Palopo Raih WTP

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment