Rehabilitasi Puskesmas Maroangin Diapresiasi BPK RI

Rehabilitasi Puskesmas Maroangin Diapresiasi BPK RI
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Penyelesaian rehabilitasi Puskesmas Maroangin di Kecamatan Telluwanua diapresiasi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Hal ini disampaikan melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Ishaq Iskandar, saat menyampaikan sambutan pada peresmian penggunaan Puskesmas Maroangin pasca rehabilitasi, Kamis (26/6).

Selain karena waktu pengerjaan yang tepat waktu atau sesuai target, BPK mengapresiasi kualitas bangunan. Ishaq Iskandar menambahkan bahwa kualitas bangunan Puskesmas Maroangin memang cukup baik dari baik dari segi disain dan pengerjaan konstruksi, maupun dari kualitas finishing.

“Alhamdulillah kita diapresiasi dari BPK saat meninjau bangunan puskesmas ini. Menurut BPK ini cukup mewah. Pembangunannya sendiri dilaksanakan September hingga Desember 2015 lalu. Anggaran yang kita gunakan adalah anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015”, kata Ishaq Iskandar.

Puskesmas Maroangin yang diresmikan Wali Kota Palopo ini merupakan bangunan baru hasil rehabilitasi total terhadap bangunan puskesmas yang telah didirikan pada 2004 silam. Puskemas Maroangin, tambah Ishaq Iskandar, melayani masyarakat 4 kelurahan di Kecamatan Telluwanua.

Di Puskemas ini ada 29 petugas, yang terdiri dari dokter, dokter gigi, bidan, perawat dan tenaga medis lainnya. Kadis Kesehatan Kota Palopo ini menambahkan bahwa untuk menjamin mutu atau kualitas layanan, maka Puskemas Maroangin tahun ini akan mulai diakreditasi.

Sementara itu, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, juga memberi apresiasi atas penyelesaian rehabilitasi Puskemas Maroangin. Menurutnya, puskemas ini sudah bisa menjadi kebanggaan kita karena cukup mewah dibanding puskesmas lainnya di Kota Palopo.

Namun demikian, wali kota mengingatkan agar bangunan yang mewah juga diikuti dengan kualitas layanan yang prima. Untuk itu, HM Judas Amir mengajak para tenaga medis di Puskesmas Maroangin untuk menanamkan mental melayani bagi masyarakat.

“PNS yang punya mental atau jiwa pelayan pasti akan memberikan pelayanan yang baik. Jangan abaikan masyarakat kita. Semua harus dilayani, karena pada prinsipnya PNS itu pelayan. Tata cara pelayanan diatur sedemikian rupa agar masyarakat kita tidak merasa kecewa”, kata Wali Kota Palopo.

Peresmian penggunaan Puskesmas Maroangin pasca rehabilitasi ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal Latief; Kepala Dinas Kesehatan, Ishaq Iskandar; Kepala DPPKAD, Hamzah Jalante; Kabag Humas, Baso Akhmad; Camat Telluwanua, Budiman Sulaiman; Kapolsek Telluwanua; Tokoh Agama Telluwanua, Bachtiar Nawir; perwakilan BPJS Kesehatan dan sejumlah tokoh masyarakat Telluwanua. (zhf)

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment