Progres Proyek Disebut Loyo, Ini Tanggapan Kadis PU Palopo

Progres Proyek Disebut Loyo, Ini TanggapaKadis PU Palopo
Kadis PU Palopo, Nasrul ST. 
PALOPO, KLIKNEWS.ID--- Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Palopo Nasrul membenarkan adanya keterlambatan pekerjaan fisik yang bersumber dari dana DAK senilai Rp 60 miliar.

"Iya memang benar ada keterlambatan pelaksanaan disebabkan pembenahan lahan serta mobilisasi alat berat yang terlambat," ujar Nasrul, saat ditemui di Kantor Walikota Palopo, siang tadi, Jumat, (13/05).

Meski pelaksaanan molor dua bula, namun Nasrul optimis pelaksanaan sejumlah proyek akan rampung dengan batas waktu yang telah ditentukan.

"Dengan sisa waktu 4 bulan, kami optimis pekerjaan selesai, kemarin memang ada kendala tapi sudah selesai, ini  masih panjang waktu.insya Allah selesai," ujarnya.

Diakuinya, DAK ini kebanyakan diperuntukkan untuk pengaspalan jalan. Saat ditanyakan mengenai suhu aspal yang akan digunakan pada 30 ruas jalan mengingat armada pengambilan aspal berasal dari Sengkang yang jaraknya 100 km dari kota Palopo, Ia mengatakan sesuai standar suhu. "Bisa kok dites, pengaspalan di Jalan RS Umum sudah jalan. Bisa diliat disana," tandasnya.


Baca Juga: Progres Proyek Fisik Loyo, DPRD Pesimis


Sebelumnya progres pengerjaan proyek fisik di Kota Palopo tampak loyo. Sebab waktu pelaksanaan sudah lewat dua bulan, namun progresnya baru berjalan tiga persen.

Hal ini membuat Anggota Komisi II DPRD Palopo, Budiman ST, pesimis pelaksanaan terhadap sejumlah pekerjaan fisik.

Menurut legislator PPP ini, sudah dua bulan kontrak diterbitkan, namun hingga hari ini progresnya baru berjalan tiga persen. (wandi)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment