Peringati Isra Mi'raj, Husler Minta PNS Tingkatkan Kinerja

 Peringati Isra Mi'raj, Husler Minta PNS Tingkatkan Kinerja
MALILI, KLIKNEWS.ID --- Pemerintah kabupaten Luwu Timur menggelar peringatan hari besar Islam, Isra Mi’ raj Nabi Besar Muhammad SAW 1437 H. kegiatan religi tersebut berlangsung di gedung Wanita Simpurusiang kawasan Puncak Indah Malili, Kamis (12/05/2016) siang tadi.

Peringatan Isra Mi’raj kali ini mengusung tema 'Membumikan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan umat Islam menuju kabupaten Luwu Timur terkemuka 2021' dengan mengahdirkan penceramah Ustad Firdaus Malie, pimpinan lembaga Zikir dan Muhasabah Darud Taubah Makassar.

Bupati Luwu Timur, Muh Thorig Husler meminta agar segenap aparatur pemerintah bisa mencontoh dan meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW. Salah satunya dengan mengamalkan akhlak beliau yang menjadi tuntunan umat Islam dalam kehidupan sehari-hari termasuk ikhlas dalam bekerja.

Menurutnya,  momentum Isra Mi'raj ini dapat menjadi sarana memperkuat ukhuwah diantara ulama’ dan umara’, memperkuat persatuan diantara seluruh aparatur pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Organisasi masyarakat keagamaan, dan umat Islam yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

Husler juga menghimbau kepada segenap Pegawai Negeri Sipil agar terus mempertahankan kinerjanya  yang selama ini telah ditunjukkan. Namun kinerja itu perlu ditingkatkan dengan etos kerja yang lebih baik lagi.

"Sekarang ini kita sedang merangkai proses sejarah yang kita jalani untuk membangun daerah yang kita cintai ini," jelasnya.

Dalam siraman rohaninya, Ustad Firdaus mengajak kepada umat muslim untuk memaknai peristiwa penting Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW saat diperjalankan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.

“Momentum peringatan Isra Mi’ raj sebagai sebuah renungan untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT terhadap fenomena alam semesta, sekaligus introsepeksi diri kita sebagai hamba-Nya untuk melaksanakan perintah shalat lima kali dalam sehari, sebagaimana petunjuk yang diterima nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra Mi’raj,” imbuh ustad Firdaus.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, juga dihadiri bupati dan wakil bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler- Irwan Bachri Syam, kajari Malili Ida Komang Ardhana, Ketua Pengadilan Negeri Malili Djulita Tandi Massora, Sekda Bahri Suli, kepala SKPD, Camat serta sejumlah tokoh masyarakat Luwu Timur. (is/hms)

 Peringati Isra Mi'raj, Husler Minta PNS Tingkatkan Kinerja

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment