Perawat Menuntut, Ini Tanggapan Pemerintah dan DPRD Palopo

Perawat Menuntut, Ini Tanggapan Pemerintah dan DPRD Palopo
Para perawat saat diterima di ruang aspirasi DPRD Palopo. 
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Unjuk rasa ratusan perawat menolak upah murah perawat serta meminta pemerintah memperhatikan nasib perawat di kantor DPRD Palopo mendapat tanggapan dari DPRD dan Pemerintah Kota Palopo, Kamis 12 Mei 2016.

Ketua DPRD Palopo, Harisal A Latief SPi, mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti tuntutan perawat dan segera mengeluarkan rekomendasi untuk diteruskan ke Pemerintah pusat.

Untuk upah murah perawat, Harisal akan memanggil direktur perguruan tinggi keperawatan dan rumah sakit. "Dua pekan yang akan datang kita akan panggil semua direktur sekolah maupun perguruan tinggi keperawatan dan direktur rumah sakityang ada di Palopo," ungkap Harisal.

Baca Juga: Demo Perawat Palopo Ricuh

Lihat Videonya disini : Demo Perawat Ricuh

Sementara Walikota Palopo HM Judas Amir, melalui Kadis Kesehatan Kota Palopo, dr Ishaq Iskandar, mengatakan setiap tahunnya pemerintah Kota Palopo mengusulkan perawat di kementrian kesehatan RI.

Terkait beberapa tuntutan perawat yang bukan kewenangan pemerintah kota akan diterima dan diusulkan ke Pusat. "Intinya, semua tuntutan diterima kemudian diteruskan ke pemerintah pusat," ujarnya singkat. (wandi)

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment